KAI Bandara terus mengingatkan kepada penumpang kereta api bandara agar dapat memesan tiket kereta bandara H-7 keberangkatan.
Yogyakarta (ANTARA) - PT Railink atau KAI Bandara menyiapkan 350.928 tempat duduk untuk melayani penumpang kereta api bandara selama periode liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Vice President Sekretaris Perusahaan PT Railink (KAI Bandara) Supriyanto dalam keterangan tertulis di Yogyakarta, Jumat, mengatakan total kursi tersebut disediakan untuk 168.480 penumpang Yogyakarta International Airport (YIA) dan 182.448 kursi untuk penumpang di Bandara Kualanamu di Sumatera Utara.

"KAI Bandara terus mengingatkan kepada penumpang kereta api bandara agar dapat memesan tiket kereta bandara H-7 keberangkatan," kata dia.

Baca juga: KAI belum berlakukan syarat khusus pembelian tiket sehubungan COVID-19

KAI Bandara mengoperasikan perjalanan Kereta Api Bandara di 2 Bandara, yaitu Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulonprogo Yogyakarta dan Bandara Kualanamu di Medan, Sumut.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan serta keselamatan seluruh penumpang pada musim liburan ini, kata dia, KAI Bandara dan Direktorat Jenderal Perkeretaapian sudah melakukan rampcheck atau inspeksi kelengkapan untuk memastikan segala kesiapan yang diperlukan.

Posko Natal dan Tahun Baru 2023/2024 akan dioperasikan selama 18 hari, mulai 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024 untuk memastikan kegiatan operasi selama momen itu berjalan aman dan lancar.

Supriyanto mengatakan KAI Bandara melakukan koordinasi secara intensif dengan PT KAI untuk memastikan kondisi prasarana perkeretaapian yang optimal.

"KAI Bandara berkomitmen untuk menyediakan layanan transportasi yang andal dan aman bagi pelanggan kami, terutama selama masa liburan Nataru ini," kata Supriyanto.

Baca juga: KAI Sumut: 55.414 tiket masa libur Natal-tahun baru telah terjual

Dia mengatakan masyarakat dapat memesan tiket kereta bandara H-7 keberangkatan dengan menggunakan aplikasi KA Bandara, website Railink, Access by KAI, dan dapat melalui vending machine di semua stasiun KA Bandara.

"Dengan semangat melayani, seluruh insan KAI Bandara akan memaksimalkan kenyamanan pelanggan melalui kemudahan dan inovasi produk yang kami hadirkan serta berkomitmen bahwa keselamatan merupakan fokus utama selama periode Nataru," kata Supriyanto.
 

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023