penambahan delapan perjalanan KA YIA Xpress yang dimulai pada 8 April 2024
Yogyakarta (ANTARA) - PT Railink atau KAI Bandara menambah delapan perjalanan kereta api (KA) YIA Xpress dari Stasiun Yogyakarta menuju Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) untuk memfasilitasi mobilitas penumpang selama masa angkutan Lebaran 2024.

"KAI Bandara mengumumkan penambahan delapan perjalanan KA YIA Xpress yang dimulai pada 8 April 2024," kata Corporate Communications KAI Bandara Sosiawan Surbakti melalui rilis yang diterima di Yogyakarta, Senin.

Sosiawan menuturkan penambahan 1.600 kursi per hari pada KA YIA Xpress tersebut memperhatikan peningkatan permintaan selama periode libur lebaran sehingga diharapkan dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat.

"Dengan penambahan delapan perjalanan KA YIA Xpress, kami berharap dapat mengakomodasi lebih banyak penumpang dan memberikan pengalaman perjalanan yang memuaskan," ujar dia.

Penambahan jadwal KA YIA Xpress dari Stasiun Yogyakarta menuju YIA dengan keberangkatan pukul 05.15, 07.25, 11.45 dan 20.15 WIB.

Sedangkan keberangkatan dari Stasiun YIA penambahan pada pukul 06.35, 10.12, 12.10 dan 21.00 WIB.

Menurut Sosiawan, penambahan perjalanan KA YIA Xpress yang beroperasi mulai 8 April 2024 direncanakan akan berlanjut secara rutin ke depannya.

Jumlah ketersediaan kursi di KA Bandara Yogyakarta akan mengalami kenaikan 20 persen dari sebelumnya sebesar 229.152 kursi, menjadi 264.352 kursi.

"Para penumpang diharapkan dapat melakukan pemesanan tiket dengan segera untuk memastikan ketersediaan tempat dan mengingatkan kepada penumpang agar memilih KA dengan waktu yang cukup sebelum keberangkatan pesawat, yakni 2 jam sebelum keberangkatan domestik atau 3 jam sebelum keberangkatan internasional," ujar dia.


Baca juga: Gubernur Jabar canangkan kereta cepat terhubung ke Bandara Kertajati
Baca juga: Wamen BUMN Kartika: Estimasi penumpang mudik KA capai 7,3 juta orang
Baca juga: Kemenhub: Kereta api jadi pilihan utama transportasi mudik 2024

 

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024