Sebagai penghormatan kepada Camara sementara di pensiunkan...
Bandung (ANTARA News) - Pelita Bandung Raya untuk sementara waktu pensiunkan kostum nomor 9 yang selama ini dikenakan oleh striker asal Mali, mendiang Sekou Camara, yang meninggal dunia akibat serangan jantung.

"Untuk sementara waktu nomor sembilan dipensiunkan untuk saat ini dan mungkin beberapa tahun ke depan, namun bukan untuk selamanya," kata Direktur PT Kreasi Performa Pasundan Marco Gracia Paulo di Bandung, Rabu.

Sekou Camara meninggal dunia akibat serangan jantung saat mengikuti sesi latihan malam di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Sabtu (28/7) sekitar pukul 23.48 WIB. Jenazahnya saat ini sudah dipulangkan ke Mali.

Marco menyebutkan, nomor sembilan untuk sementara waktu di bawah kepemimpinanya di PBR akan dipensiunkan, namun tidak menutup kemungkinan ke depan akan digunakan pemain lainnya.

"Sebagai penghormatan kepada Camara sementara di pensiunkan, namun ke depan tidak menutup kemungkinan akan digunakan oleh pemain lain yang memiliki tipe dan karakter sebagai pemain bertalenta seperti dia," kata Marco.

Bilapun mempensiunkan kostum nomor sembilan, kata Marco tidak baik pula bagi Camara yang tentunya terbebani. Oleh karena itu PBR hanya memensiunkan sementara kostum yang biasa dipakai oleh para striker tersebut.

"Sekou Camara merupakan pemain yang memiliki karakter dan bisa membangkitkan semangat pemain lainnya. Rekrutmen pemain tidak semata harus hadir dalam setiap pertandingan, namun kehadirannya diperlukan untuk membangkitkan tim," kata Marco.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013