Ganjar-Mahfud menyiapkan 21 program unggulan senilai Rp2.500 triliun selama lima tahun
Jakarta (ANTARA) - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mohammad Mahfud Md akan menyiapkan anggaran sebesar Rp2.500 triliun untuk merealisasikan 21 program unggulan jika memenangi Pilpres 2024.

"Ganjar-Mahfud menyiapkan 21 program unggulan senilai Rp2.500 triliun selama lima tahun," kata Mahfud dalam debat kedua Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat malam.

Menurut dia, anggaran tersebut akan digunakan untuk memimpin bangsa Indonesia dalam lima tahun ke depan.

Dari 21, kata dia, beberapa program yang menjadi unggulan, yakni program pembukaan 17 juta lapangan pekerjaan serta pembangunan satu juta hunian.

Baca juga: Mahfud siapkan tiga strategi untuk tingkatkan ekspor RI

Baca juga: Mahfud: Regulasi rumit hambat RI dapat banyak investasi dari investor


"Pertama, membuka 17 juta lapangan pekerjaan. Kedua, program satu desa, satu fasilitas kesehatan. Ketiga, membangun satu juta hunian," tutur Mahfud.

Program lain yang dinilainya juga cukup strategis, yaitu memastikan stok pangan aman dengan harga yang terjangkau oleh semua kalangan.

Selain itu, sambung dia, pasangan Ganjar-Mahfud turut menaruh perhatian serius terhadap para penyandang disabilitas di Tanah AIr dengan menyiapkan program disabilitas mandiri.

"Disabilitas harus mandiri dan harus berprestasi," tegas Mahfud.

Baca juga: Mahfud Md ragukan wacana pembangunan 40 kota selevel Jakarta

Tak hanya 21 program, Ganjar-Mahfud juga berkomitmen menumpas praktik Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) di Indonesia.

Pada debat kedua ini, para cawapres menyampaikan visi misi mereka terkait ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Pewarta: Moch Mardiansyah Al Afghani
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023