Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia meningkatkan intensitas latihan pada hari kedua pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki, Jumat (22/12).

Timnas Indonesia mengawali latihan dengan latihan gym untuk penguatan otot pada pagi hari di hotel tempat mereka menginap.

Pada sore harinya pukul 16.00 waktu setempat, Garuda berlatih di lapangan selama dua jam dipimpin langsung oleh pelatih Shin Tae-yong, Latihan diawali dengan stretching dan joging ringan.

“Cuaca agak dingin, jadi sedang dalam adaptasi juga. Latihan hari ini memang fokus pada (body) balance pemain dan pemulihan dan antisipasi pada pertandingan nanti, jadi latihan skill dan kontrol juga,” jelas Shin Tae-yong, melansir dari laman resmi PSSI, Sabtu.

Dalam kesempatan yang sama, dari sisi pemain, satu dari 28 pemain yang dibawa TC Shin yakni Marselino Ferdinan mengaku sangat antusias mengikuti TC di Turki untuk persiapan Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Marselino merasa antusias karena akhirnya dapat kembali bergabung bersama skuad Merah Putih setelah beberapa bulan absen karena dibekap cedera.

“Puji Tuhan saya kondisinya sangat luar biasa, sangat bersemangat bergabung dengan Tim Nasional, saya harap kondisinya akan semakin baik dan baik setiap harinya. Saya yakin dan juga berdoa semoga jauh dari cedera lagi dan yang penting bisa membantu tim dan bisa kembali tim itu membuat bahagia sekali,” kata Marselino.

Baca juga: Timnas Indonesia jalani latihan pemulihan fisik setibanya di Turki


Selama TC di Turki, Indonesia akan melakoni dua partai uji coba yaitu melawan Libya pada 2 dan 5 Januari 2024. TC berakhir pada 6 Januari 2024 dan Indonesia akan terbang ke Qatar.

Di sana, Indonesia melakoni satu laga uji coba terakhir yaitu melawan Iran pada 9 Januari. Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama Vietnam, Irak, dan Jepang. Merah Putih akan melakoni laga perdana melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan pada 15 Januari 2024.


Baca juga: Shin Tae-yong optimistis penuhi target lolos ke 16 besar Piala Asia

Baca juga: Timnas Indonesia berangkat ke Turki untuk lakoni TC Piala Asia 2023

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2023