Jakarta (ANTARA) -
Calon Presiden RI Ganjar Pranowo mengawali hari ke-26 kampanye dengan menghadiri pertemuan dan diskusi dengan nelayan, pembudi daya ikan, petambak garam, serta pengolah ikan di Tempat Pelelangan Ikan Karang Song Indramayu pada pukul 08.10 WIB.
 
Berdasarkan informasi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md., Ganjar kemudian menghadiri Konsolidasi Tim Pemenangan Cabang (TPC), sukarelawan dan caleg di Aula Rapat Sekarwangi Indramayu pada pukul 09.30 WIB.
 
Selanjutnya, Ganjar akan bertemu dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat Majalengka di Desa Putri Dalem, Jati Tujuh pada pukul 12.15 WIB.
 
Pada pukul 13.40, Ganjar akan melakukan pertemuan dengan anak muda dan influencer lokal di Ballroom Hotel Fieris Kertajati Majalengka dan dilanjutkan dengan menghadiri konsolidasi TPC, relawan dan caleg di lokasi yang sama.
 
Ganjar melanjutkan kunjungan untuk bertemu dengan K.H. Dr. Oci Sarkosih di Pondok Pesantren Mansyaul Huda, Kertajati.
 
Ganjar pun akan menuju Solo untuk menghadiri pertemuan dengan ketua DPC se-Solo Raya yang dijadwalkan pada pukul 19.00 WIB.
 
Terakhir, Ganjar akan bertemu dengan alumni SMKN Jateng di Bayankrajan RT 06 RW 13, Kardipiro, Banjarsari, Solo pada pukul 20.30 WIB
 
Sementara itu di tempat terpisah, Calon Wakil Presiden RI Mahfud Md. akan melakukan makan malam bersama Kiai Probolinggo di Hotel Bromo Park, Kota Probolinggo, Jawa Timur pada pukul 18.30 WIB.
 
Pada pukul 20.00 WIB, Mahfud akan menghadiri acara Selawatan Persatuan Indonesia di Lapangan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Ridwan Kamil beberkan kunci keberhasilan Gibran dominan saat debat
Baca juga: Ganjar sebut nelayan kapal besar terbebani setoran 'bajak laut'

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023