Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa hukum telah diwartakan Kantor Berita ANTARA pada Sabtu (23/12), mulai dari Kejaksaan Agung kembali menggeledah sejumlah lokasi di Bangka Belitung terkait kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah hingga penambahan lajur contraflow di jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

1. Kejagung kembali geledah sejumlah lokasi kasus tata niaga timah

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung kembali menggeledah sejumlah lokasi di Provinsi Bangka Belitung terkait kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

Dalam penggeledahan kedua ini, tim penyidik menggeledah beberapa tempat di antaranya kantor, perusahaan dan rumah tinggal. Adapun salah satu kantor yang digeledah adalah kantor PT RBT.

Selengkapnya di sini.

2. Lajur contraflow Tol Jakarta-Cikampek ditambah atasi kepadatan arus

Aparat kepolisian bersama PT Jasamarga Transjawa Tol memperpanjang dan menambah lajur contraflow di jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, menyusul semakin padatnya arus lalu lintas pada musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Sabtu.

Ria Marlinda Paallo, VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, dalam keterangannya di Cikampek, Kabupaten Karawang, Jabar, Sabtu, mengatakan bahwa rekayasa lalu lintas contraflow di jalan Tol Jakarta-Cikampek dilakukan atas diskresi pihak kepolisian.

Selengkapnya di sini.

3. Karantina Sulbar gagalkan kiriman daging anjing Kalimantan ke Manado

Karantina Sulawesi Barat (Sulbar) berhasil menggagalkan pengiriman daging anjing asal Pulau Kalimantan dengan tujuan Kota Manado, Sulawesi Utara.

"Daging anjing yang diperkirakan seberat dua ton itu tidak dilengkapi sertifikat Karantina dari daerah asal, sehingga kami tahan," kata I Gusti Bagus Ari Purwanda, Dokter Hewan Karantina Sulbar, di Mamuju, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

4. Polres Bangkalan tangkap bandar sabu di Kampung Narkoba

Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Bangkalan, Jawa Timur menangkap bandar narkoba jenis sabu-sabu di Desa Jaddih, yakni salah satu desa di Kecamatan Socah yang selama ini dikenal dengan sebutan "Kampung Narkoba".

"Bandar narkoba yang berhasil kami tangkap ini berinisial MS," kata Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya dalam keterangan di Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

5. Polres Garut sita ribuan butir obat terlarang siap edar secara daring

Kepolisian Resor(Polres) Garut menyita 385 ribu butir obat terlarang di sebuah rumah di wilayah Tarogong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang siap diedarkan di wilayah Garut maupun daerah lainnya dengan penjualan secara daring.

"Temuan barang bukti ini merupakan temuan terbesar yang disita Polres Garut," kata Kepala Polres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha di Garut, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023