Pilih calon pemimpin sesuai hati nurani
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo menyebut Calon wakil presiden nomor urut tiga Mahfud MD sebagai sosok pemimpin yang hidup sederhana.

"Selama 20 tahun memiliki kedudukan tinggi dan akses kekuasaan yang besar Pak Mahfud MD tetap memilih sederhana," kata Hary dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Dalam kegiatan Sholawat Persatuan Indonesia, di Kota Probolinggo, Jawa Timur Sabtu (23/12) malam, Hary melihat meski sudah puluhan tahun menempati posisi penting di pemerintahan, Mahfud tetap memilih untuk hidup dengan cara yang sederhana dan apa adanya.

Sifatnya tersebut dinilai layak untuk mendampingi Calon presiden Ganjar Pranowo berjuang dalam Pemilu 2024. Hal lain yang membuat Mahfud mendapatkan nilai tambah yakni memiliki segudang pengalaman yang lengkap dari jabatan-jabatan strategis sebelumnya di pemerintahan.

"Pak Mahfud pernah menteri zaman Gus Dur. Waktu Gus Dur Presiden, Pak Mahfud sudah menteri, Menteri Pertahanan pernah, Menteri Kehakiman pernah. Terus anggota DPR, pernah. Kemudian yang berikutnya pernah Ketua MK juga, nah sekarang Menko Polhukam," ucapnya.

Mahfud MD yang turut hadir dalam acara yang sama, turut mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam Pemilu 2024, serta menjaga berjalannya Pemilu lancar dan aman.

Pria yang masih menjabat sebagai Menko Polhukam itu berpesan agar masyarakat memilih calon pemimpin berdasarkan hati nurani dan dirasa dapat membawa Indonesia jadi lebih baik.

"Pilih calon pemimpin sesuai hati nurani, dengan memilih calon yang menurut saudara adalah terbaik. Saya sendiri kalau misalnya diberi amanah dan dipercaya oleh rakyat, Insya Allah akan bekerja dengan maksimal, agar Indonesia lebih baik," kata Mahfud.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Anies tawarkan "Contract Farming" untuk petani bawang di Brebes

Baca juga: Mahathir Muhammad: Gibran unggul jauh dalam debat cawapres

Baca juga: Gibran lanjutkan kampanye di Manado kemudian pulang ke Solo

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023