Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyerap aspirasi para tokoh masyarakat dari Kabupaten Bolaang Mongondow saat pertemuan di Manado, Sulawesi Utara, Minggu.

Juru Bicara Gibran, Emil Dardak, menjelaskan pertemuan dengan tokoh masyarakat itu bertujuan mendengar aspirasi mereka terkait pembangunan di kawasan Bolaang Mongondow.

"Ini luar biasa, berkumpul bersama, menyampaikan harapan-harapan bagaimana agar kawasan Bolaang Mongondow ini yang memang luas sekali bisa berkembang," kata Emil sebagaimana keterangan tertulis diterima di Jakarta, Minggu.

Menurut Emil, semangat Gibran untuk menerapkan pembangunan yang merata dan tidak Jawa sentris disambut baik oleh para tokoh yang hadir.

"Spirit Mas Gibran untuk pembangunan yang tidak Jawa sentris, tapi merata ini sambung-menyambung luar biasa dengan apa yang diharapkan oleh beliau-beliau," kata dia.

Baca juga: Relawan TKN: Keluar jebakan negara menengah cara Gibran dorong ekonomi

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Marlina Siahaan mengaku telah menyampaikan seluruh aspirasi masyarakat Bolaang Mongondow kepada putra sulung Presiden RI Joko Widodo itu.

"Alhamdulillah, hari ini kami orang-orang tua dari BMR (Bolaang Mongondow Raya) merupakan suatu kehormatan bisa tatap muka langsung dengan Mas Gibran dan kami menyampaikan apa yang menjadi kesepakatan seluruh masyarakat Bolaang Mongondow," ucap Marlina.

Marlina pun mengklaim elektabilitas calon wakil presiden dari Prabowo Subianto itu meningkat pesat di Sulawesi Utara setelah debat di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12) malam.

"Alhamdulillah sesudah debat (elektabilitas) naik trennya untuk Bolaang Mongondow Raya 70 persen bisa. Satu putaran insyaallah, yakin suara Gibran cukup besar di sini," ucapnya.

Baca juga: Gibran lanjutkan kampanye di Manado kemudian pulang ke Solo

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU RI juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Gibran apresiasi Manado sebagai kota paling toleran
Baca juga: Gibran hadiri perayaan Natal Partai Golkar Sulut

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023