Setiap gereja yang menggelar ibadah Natal ditempatkan personel Polres untuk membantu kelancaran dan keamanan selama beribadah
Biak (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Biak Numfor Papua menyiapkan 125 personel Polisi untuk membantu pengamanan perayaan ibadah Natal di setiap denominasi gereja pada Minggu dan Senin, 24-25 Desember 2023.

"Setiap gereja yang menggelar ibadah Natal ditempatkan personel Polres untuk membantu kelancaran dan keamanan selama beribadah," kata Kapolres Biak AKBP Damianus Dedy Susanto menjawab pertanyaan ANTARA terkait dengan pengamanan ibadah Natal di Biak, Minggu.

Kapolres AKBP Damianus mengakui untuk pengamanan di tempat ibadah Natal pihak personel Polres berkoordinasi langsung dengan petugas pengamanan internal gereja setempat.

Dia berharap selama perayaan menyambut ibadah Natal dan perayaan Tahun Baru situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Biak senantiasa aman, nyaman, dan kondusif.

Kepada semua elemen masyarakat Biak Numfor, Kapolres Damianus berpesan agar ikut serta menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Damianus juga meminta agar warga Biak jika menemukan ada hal-hal yang berpotensi menganggu kamtibmas dapat segera melapor ke aparat keamanan terdekat.

"Mari kita jaga kamtibmas bersama guna mewujudkan keharmonisan dan kedamaian di Kabupaten Biak Numfor yang aman kondusif," kata Kapolres.

Seratusan personel TNI/Polri yang tergabung dalam operasi Lilin Cartenz 2023 Polres Biak memberikan perhatian pengamanan selama Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di pusat-pusat keramaian, pelabuhan laut, dan bandara, rumah ibadah, dan fasilitas publik lainnya.

Hingga H-1 jelang Natal 2023 pada Minggu pukul 11.00 WIT aktivitas warga Biak dan sekitarnya mulai memadati pasar dan pertokoan untuk membeli berbagai keperluan ibadah Natal.

Pewarta: Muhsidin
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023