Batam (ANTARA) - Polresta Barelang Batam Provinsi Kepulauan Riau memperketat pengamanan gereja saat ibadah Natal 2022 dengan melibatkan 348 personel yang tersebar di setiap Gereja di Kota Batam.

“Pengamanan Ibadah Natal 2022 dengan melibatkan 348 personel dari Polresta dan nantinya seluruh personel yang bertugas, disebar di setiap Gereja di Kota Batam,” ujar Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri di Batam Kepulauan Riau, Sabtu (24/12).

Selain personel Polresta Barelang, pihaknya juga mendapat penambahan personel dari Polda Kepri sebanyak 113 personel yang tersebar di setiap kecamatan untuk membantu pengamanan.

"Penebalan personel dari Polda Kepri dan instansi terkait untuk memastikan pengamanan pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru kegiatan di Kota Batam berjalan dengan lancar,” kata dia.

Dia menyebutkan, pengamanan juga di lakukan juga di tempat wisata di Kota Batam dengan melibatkan 128 personel yang tersebar di tempat-tempat wisata.

Dalam pelaksanaannya nanti, akan dilakukan pengecekan ke setiap pos pengamanan, pos pelayanan dan pos di jalur yang biasa digunakan warga saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Nugroho juga mengimbau kepada pengurus Gereja, apabila ada Gereja yang belum mendapatkan Personel pengamanan agar segera melapor ke Polsek terdekat.

“Kami berpesan kepada seluruh personel pengamanan lakukan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, profesionalisme, dan humanis, kedepankan langkah prediktif dan deteksi dini, lakukan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,” ucapnya.

 

 

Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022