Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 998 personel polisi, TNI dan jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) dikerahkan untuk menjaga keamanan dan kelancaran perayaan Tahun Baru 2024 di wilayah Jakarta Selatan.
 
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Indradi saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, mengatakan ratusan personel tersebut akan disebar di delapan pos pengamanan dan dua pos pelayanan yang disiapkan di wilayah Jakarta Selatan.
 
"Gabungan dari TNI dan dari jajaran Pemkot juga ada," kata Ade.
 
Ia mengungkapkan dalam operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru pihaknya bersinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) dan semua stakeholders terus berupaya meningkatkan koordinasi, kerjasama, dan kolaborasi untuk mengamankan Jakarta Selatan.
 
"Kami mohon dukungan juga dari masyarakat Karena tanpa dukungan masyarakat peran RT, RW dan tokoh masyarakat itu juga sangat penting," ungkapnya.
 
Ade menuturkan tingkat kerawanan di wilayah Jakarta Selatan cukup rendah, sehingga tidak ada titik rawan yang signifikan selama perayaan tahun baru.
 
Namun Langkah-langkah pengamanan tetap diterapkan untuk menjaga keamanan masyarakat dan memastikan perayaan tahun baru berjalan dengan lancar.
 

Pewarta: Bayu Pratama Syahputra
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023