Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta selama sepekan terakhir mulai dari pengamanan malam Tahun Baru 2024 hingga media sosial jadi faktor penyebab kasus tawuran di Jakarta.
 
Selain itu, terdapat berita kriminal lainnya yang menarik untuk disimak pada pagi ini.

Berikut rangkumannya:


1. Kapolri: Tahun baru aman dan lancar

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyampaikan bahwa secara umum kegiatan pengamanan menjelang pergantian tahun baru berjalan lancar.
 
"Melaksanakan pengecekan secara langsung terkait dengan kesiapan terakhir sekaligus kondisi terakhir kegiatan pengamanan menjelang pergantian tahun. Secara umum bahwa, alhamdulillah semuanya masih berjalan aman dan lancar, " ucap Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Polda Metro Jaya, Minggu.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
2. Polres Jakpus ungkap tawuran berujung maut dipicu postingan medsos

Polres Metro Jakarta Pusat mengungkapkan insiden tawuran yang melibatkan dua kelompok masyarakat di kawasan Senen menyebabkan seorang korban meninggal dunia, dipicu oleh unggahan di media sosial (medsos).
 
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, tawuran yang terjadi di Jalan Kramat Pulo Dalam II, Senen, itu dipicu oleh sebuah postingan di media sosial yang memuat narasi bahwa dua kelompok tersebut sudah lama tidak tawuran.

Baca berita selengkapnya di sini


3. Kriminalitas di Jakarta meningkat 32 persen pada 2023
 
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyebut kriminalitas meningkat 32 persen pada 2023 di daerah ini dibanding pada 2022.

"Jumlah kejahatan sebanyak 52.430 perkara, meningkat 12.841 perkara atau 32 persen bila dibandingkan dengan tahun lalu sebanyak 39.589 perkara, " katanya saat acara "Rilis akhir tahun 2023 Polda Metro Jaya", di Balai Polda Metro Jaya, Kamis.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
4. Polisi tangkap dua remaja di Penjaringan

Polisi menangkap dua remaja di Jalan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, karena diduga hendak tawuran, pada Selasa sekitar pukul 05.00 WIB.
 
Kedua remaja tersebut ditangkap usai petugas menerima informasi dari warga terkait adanya konvoi sekelompok remaja dan hendak melakukan tawuran di kawasan Glodok l Taman Sari.

Baca berita selengkapnya di sini
 
5. Polda Metro Jaya: Ketidakhadiran Firli Bahuri tidak wajar
 
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyatakan alasan Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri tidak menghadiri pemanggilan penyidik Bareskrim Polri pada Kamis, tidak wajar.
 
"Ketidakhadiran tersangka pada hari ini untuk memenuhi panggilan penyidik berdasarkan surat yang disampaikan oleh penasihat hukum tersangka," kata Ade Safri Simanjuntak dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024