Jakarta (ANTARA) -
Memasuki liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 masyarakat mulai berbondong-bondong bepergian bersama keluarga dan orang-orang terdekat ke berbagai destinasi wisata termasuk Pantai Ancol, Jakarta Utara.
 
Komunikasi Korporat Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho kepada ANTARA di Jakarta, Minggu, mengatakan sebagian besar pengunjung tempat wisata tersebut menyasar kawasan pantai pada masa liburan Natal dan Tahun Baru saat ini.
 
"Area favorit saat ini masih di area pantai. Pengunjung banyak yang memilih berpiknik di pantai mulai dari Pantai Indah hingga Pantai Lagoon," kata Ariyadi.

Baca juga: Taman Impian Jaya Ancol berhasil lampaui target pengunjung pada 2023

Taman Impian Jaya Ancol mencatat jumlah pengunjung kawasan wisata tersebut pada H-1 Natal hingga pukul 12.00 WIB adalah sebanyak 46.900 individu, 6.400 mobil, dan 1.800 motor. 
 
Pada H-1 Natal, pengunjung sudah mulai berdatangan ke Pantai Ancol sejak pagi. Nunu (22), salah seorang warga Jakarta, mengatakan dia memilih berlibur di Pantai Indah Ancol untuk menghilangkan penat dan menyegarkan pikiran.
 
"Daripada di rumah saja, suntuk, jadi ke sini. Bukan pertama kali ke sini, sih, tapi, lumayan, yang penting bisa refreshing (penyegaran) saja lihat laut dan enggak perlu jauh-jauh," kata dia.
 
Pengunjung yang datang pun bukan hanya warga lokal Jakarta, tapi, juga luar Jakarta. Tina (33), warga Kota Bekasi, Jawa Barat, datang ke Pantai Indah Ancol bersama keluarga.

Dia sengaja memilih berlibur di pantai tersebut karena harga tiket yang terjangkau.
 
"Murah meriah, terus anak-anak juga senang main di pantai, bisa main air, pokoknya bisa menikmati kebersamaan dengan keluarga juga," kata Tina.
 
Pada masa libur Natal 2023 dan tahun baru 2024, Ancol menggelar serangkaian acara, di antaranya acara musik di sepanjang pantai yang melibatkan sejumlah artis seperti Noah hingga The Changcuters, serta berbagai atraksi hiburan menarik yang disediakan di berbagai unit rekreasi.

Baca juga: Antrean kendaraan merayap di gerbang TMII saat puncak libur Natal 2023

Baca juga: Pemkab Serang siapkan pengamanan bagi wisatawan saat libur natal

Baca juga: Agar liburan Natal aman dari COVID-19, ingat vaksin hingga masker

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023