Kota Bandung (ANTARA) - Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo, Jawa Barat, menambah koleksi satwa baru untuk menyambut masa liburan sekolah bersamaan dengan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Ketua Yayasan Margasatwa Tamansari Bisma Bratakoesoema mengatakan penambahan satwa baru tersebut yakni dua harimau berjenis siberia dan benggala hasil tukar menukar dengan Lembang Park Zoo.

“Kedua harimau tersebut adalah berjenis siberia jantan yang bernama Kuna berusia empat tahun dan benggala betina bernama Jelita yang juga berusia empat tahun,” kata Bisma di Bandung, Minggu.

Baca juga: Anak tapir baru lahir di Kebun Binatang Bandung dinamai Gantari

Bisma mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan pengembangan Bandung Zoo termasuk dengan terus menambah berbagai koleksi hewan yang dimiliki dengan melakukan kerja sama dengan Lembang Park Zoo salah satunya.

“Selama ini kita sudah bisa berhasil melakukan pengembangbiakan sejumlah satwa seperti tapir, binturong, dan bangau tongtong," katanya.

Menurut dia, Bandung Zoo akan fokus pada koleksi seperti harimau benggala, harimau siberia, singa, dan macan tutul.

Baca juga: Satwa langka beruang madu lahirkan anak di Bandung

Bisma optimistis akan berhasil melakukan pengembangbiakan hewan jenis karnivora ini, karena sebelumnya Bandung Zoo juga telah sukses melahirkan harimau benggala dan singa.

“Dulu kita juga sempat berhasil breeding sejumlah karnivora termasuk harimau sumatera. Namun, sekarang kita akan fokus pada breeding harimau benggala dan singa," kata dia.

Bisma berharap koleksi satwa anyar ini bisa menjadi salah satu daya tarik pengunjung untuk datang ke Bandung Zoo saat masa libur akhir tahun ini.

Baca juga: Kebun Binatang Bandung tambah koleksi sepasang kura-kura ceper

Adapun untuk harga tiket masuk Bandung Zoo pada masa liburan tidak mengalami kenaikan yakni Rp50.000 per orang pada hari biasa dan Rp60.000 per orang pada akhir pekan termasuk tanggal merah.

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023