Saya tidak berpikir Arsenal merupakan peningkatan
London (ANTARA News) - Kapten Liverpool Steven Gerrard mendesak Luis Suarez untuk menghindari kejaran Arsenal, dengan mengatakan bahwa pindah ke rival mereka di Liga Utama Inggris tidak akan menjadi peningkatan bagi pemain Uruguay itu.

Suarez telah menjadi subyek dari dua tawaran yang disodorkan klub London Utara itu, dengan tawaran kedua senilai 40 juta dan satu pound.

Gerrard yakin Arsenal merupakan salah satu dari tiga klub yang berjuang untuk menduduki peringkat keempat dan satu tiket ke Liga Champions, bersama Liverpool dan Tottenham Hotspur.

"Saya tidak berpikir Arsenal merupakan peningkatan," ucapnya kepada The Daily Telegraph seperti pada Kamis.

"Kami, Arsenal, dan Tottenham bertarung untuk satu tempat di Liga Champions. Skenario idealnya adalah kami mempertahankan Suarez, melakukan satu atau dua pembelian lagi dan Tottenham kehilangan (Gareth) Bale," katanya seperti dikutip Reuters.

"Tentu saja, kami sedikit tertinggal dari tiga besar (Manchester United, Manchester City, dan Chelsea), yang begitu kuat pada saat ini."

"Saya bukannya tidak menghormati Arsenal. Mereka merupakan klub hebat dengan manajer yang sangat saya hormati dan mereka memiliki pemain-pemain berbakat di tim. Namun demikian juga kami. Kami hanya berharap bisa mendapatkan peluang bagus untuk mencapai hal-hal yang telah dicapai Arsenal."

Liverpool telah menolak sejumlah tawaran untuk Suarez dan pelatih mereka Brendan Rodger, seperti dikutip oleh media Inggris, berkata, "pemain itu benar-benar memahami sudut pandang klub."

Gerrard meyakini bahwa Liverpool harus mempertahankan pemain tersebut dan memperkuat lini depan dengan penambahan pemain papan atas, jika mereka ingin bergerak maju.

"Kami perlu beli satu lagi yang bagus, yang dapat bermain di salah satu posisi penyerang (bekerja sama dengan Suarez). Itulah mengapa kami berupaya mempertahankan Luis karena jika klub kehilangan Luis, kami akan mundur. Ia merupakan pemain sepak bola terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya."

"Secara internasional, (Wayne) Rooney, (Paul) Scholes, (Frank) Lampard merupakan para pemain papan atas. John Terry dan Rio Ferdinand di belakang, semuanya merupakan pesepak bola kelas dunia. Suarez berada di planet yang berbeda dari sebagian besar pesepak bola."

Penerjemah: Rauf Andar 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013