Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta, Minggu (24/12) seputar keramaian malam Natal 2023 mulai dari Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau persiapan Natal di tiga gereja hingga keramaian di Monas, Kota Tua, Bundaran HI, RS PGI Cikini dan pusat perbelanjaan lainnya.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.


1. Pj Gubernur DKI tinjau persiapan Natal di tiga gereja Jakarta

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi DKI Jakarta meninjau persiapan pelaksanaan ibadah Natal di tiga gereja, Jakarta, Minggu.

Tiga gereja yang dikunjungi Heru bersama Forkopimda DKI itu adalah Gereja Katedral Jakarta, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Gunung Sahari dan Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel.

Baca berita selengkapnya di sini


2. Monas dikunjungi 80.115 wisatawan

Kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat dikunjungi oleh 80.115 wisatawan domestik maupun mancanegara sejak Minggu pagi hingga menjelang petang hari.
 
Pengunjung sebanyak itu terdiri atas 136 wisatawan mancanegara (wisman) dan 79.979 wisatawan domestik.

Selain menikmati suasana, pengunjung juga bisa menyaksikan pertunjukan air mancur menari yang terletak di bagian barat.

Baca berita selengkapnya di sini

3. Ribuan warga padati Kota Tua Jakarta di malam Natal

Ribuan warga dari berbagai daerah, seperti DKI Jakarta, Bogor dan Cirebon (Jawa Barat) memadati kawasan wisata Kota Tua, Jakarta, di malam Natal 2023 pada Minggu malam.

"Belum ada jumlah pasti sampai (pengunjung) disterilkan pukul 21.00 WIB, tapi perkiraan sudah ada ribuan pengunjung," ujar petugas di Pusat Informasi Kota Tua Nono saat ditemui di lokasi tersebut.
 
Baca berita selengkapnya di sini

4. Santa Claus hingga salju manjakan pengunjung di pusat belanja DKI

Sejumlah pusat perbelanjaan di Ibu Kota memanjakan pengunjung yang menghabiskan libur Natal tahun ini dengan berbagai agenda menarik, mulai dari menghadirkan Santa Claus hingga menyulap aula menjadi area bermain bak di negeri empat musim dengan disertai hujan salju.

Neo Soho Mall menghadirkan "Meet The Santa" spesial hari ini dengan dua kali sesi pukul 11.00 WIB dan 13.00 WIB.

Agenda tersebut juga dihadirkan pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Jakarta Barat itu, Senin (25/12), tepat pada hari Natal dengan jadwal waktu yang sama.

Baca berita selengkapnya di sini

5. Once Mekel rayakan Natal bersama pasien di RS PGI Cikini

Penyanyi Ellfonda "Once" Mekel merayakan Malam Natal 2023 bersama para pasien di Rumah Sakit (RS) Primaya Hospital PGI Cikini, Jakarta, Minggu.

"Saya berkunjung ke semua pasien sambil menyanyikan lagu Natal untuk menghibur mereka," kata Once saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Baca berita selengkapnya di sini

6. Bundaran HI mendadak jadi tempat "nongkrong" di malam libur Natal

Sejumlah warga DKI Jakarta tak hanya menghabiskan malam Natal di tempat-tempat wisata atau mal, namun ada juga yang sekadar menikmati malam dengan duduk santai bersama keluarga dan teman di tepian Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Sejak pukul 19.00 WIB, warga terpantau mulai memadati area di luar Mall Plaza Indonesia atau tepatnya di pedestrian Bundaran HI. Semakin malam, warga pun tampak semakin ramai duduk santai sambil menikmati aneka camilan.

Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023