Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa politik diwartakan Kantor Berita ANTARA pada Minggu (24/12), yang masih layak dibaca untuk informasi pagi ini.

1. Kaesang tanggapi santai kritikan Anies Baswedan soal SGIE

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep tanggapi santai kritikan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan terkait pertanyaan calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuning Raka tentang State of Global Islamic Economy (SGIE) dalam debat Pilpres 2024.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu menanggapi santai kritikan tersebut dan menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk menilai.

Selengkapnya baca di sini

2. 180 pengungsi Rohingya singgah ke Disdukcapil Pidie

Sebanyak 180 pengungsi Rohingya akhirnya singgah di halaman kantor Disdukcapil Kabupaten Pidie, Aceh, karena tidak mendapat tempat atau terkatung-katung sejak diangkut warga dari pesisir pantai di Gampong Batee, Laweung Kabupaten Pidie beberapa waktu lalu.

“Masyarakat Gampong Cot Teungoh mengetahui kedatangan Rohingya setelah mendengar pengumuman dari Meunasah,” kata Kepala Mukim Asan di Kecamatan Pidie, Muhammad Gadeng, di Pidie, Sabtu.

Selengkapnya baca di sini

3. Nelayan Batang titip aspirasi ke Prabowo-Gibran lewat TKN

Nelayan di Kabupaten Batang, Jawa Tengah yang tergabung dalam Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) menitipkan pesan dan aspirasinya kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 lewat Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Pesan dan aspirasi itu disampaikan ribuan anggota SNI di hadapan Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Juri Ardiantoro, Komjen Pol. Condro Kirono, dan Komjen Pol. Aridono di Lapangan Nidang Lor, Batang, Jawa Tengah, Minggu.

Selengkapnya baca di sini

4. Capres Ganjar hadiri acara deklarasi dukungan JPSN di Solo Raya

Calon Presiden Nomor 3 Ganjar Pranowo telah menghadiri acara deklarasi dukungan dari Jaringan Pencak Silat Nasional (JPSN) Solo Raya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md, di Desa Tjolomadoe, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu.

Ganjar Pranowo dalam kesempatan tersebut mengatakan pencak silat merupakan peninggalan nenek moyang yang memiliki nilai luhur luar biasa. Seperti halnya peninggalan nenek moyang lainnya, pencak silat merupakan seni bela diri yang mengajarkan kebaikan.

Selengkapnya baca di sini

5. Anies Baswedan: Program pembangunan 40 kota bukan mulai dari nol

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menjelaskan program pembangunan 40 kota yang diusungnya bersama calon wakil presiden Muhaimin Iskandar bukan dimulai dari nol.

"Kami memiliki data tentang PDRB (produk domestik regional bruto) tiap-tiap kota se-Indonesia dan menemukan ketimpangan," kata Anies, saat Diskusi dan Kalibrasi Bersama Mahasiswa di GOR Jatidiri, Semarang, Minggu.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023