Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa hukum terjadi di Indonesia, Sabtu (13/4), mulai dari Tol Bocimi difungsikan saat arus balik hingga lima pengungsi Rohingya di Aceh melarikan diri.

Berikut ini lima berita hukum menarik pilihan ANTARA.

1. Polisi pastikan Tol Bocimi difungsikan pada arus balik

Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan memastikan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dalam waktu dekat sudah bisa digunakan saat arus balik pemudik, Sabtu.

Tol ini dipastikan sudah bisa digunakan setelah sebelumnya mengalami perbaikan karena peristiwa longsor beberapa hari sebelum hari H lebaran.

Selengkapnya baca di sini.

2. Arus kendaraan ke arah Puncak mulai padat pada H+3 pagi

Arus lalu lintas kendaraan masyarakat ke arah kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu pagi, H+3 Lebaran 2024 mulai terjadi kepadatan.

Kepadatan ditandai antrean kendaraan terjadi mulai dari akses keluar Tol Jagorawi, akses keluar ke arah Simpang Gadog maupun akses keluar ke arah Pasar Ciawi. PT Jasamarga pun memberlakukan rekayasa lalu lintas lawan arus atau contraflow di ruas Tol Jagorawi.

Selengkapnya baca di sini.

3. Pemilir bermotor mulai dapat pengawalan polisi dari Pelabuhan Merak

Polda Banten mulai memberikan pengawalan terhadap pemilir berkendaraan roda dua dari Pelabuhan Merak menuju Serang dan Tangerang.

"Untuk pemudik sepeda motor akan mendapatkan pengawalan dari Pelabuhan Merak hingga ke lokasi transit," kata Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Leganek Mawardi, di Serang, Banten, Sabtu.

Selengkapnya baca di sini.

4. Polisi berlakukan sistem satu arah Tol Kalikangkung-Cipali hari ini

Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan mengatakan pihaknya memberlakukan sistem satu arah di KM 414 Tol Kalikangkung - KM 72 Tol Cipali, Sabtu, pukul 15.00 WIB.

Pemberlakuan satu arah itu dilakukan untuk mengurangi kepadatan kendaraan di tol saat masa arus balik Lebaran.

Selengkapnya baca di sini.

5. Lima pengungsi Rohingya di Aceh Barat melarikan diri

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mencatat lima orang pengungsi etnis Rohingya yang selama ini ditampung sementara di Kompleks Kantor Bupati Aceh Barat, melarikan diri pada Rabu (10/4) lalu.

“Kelima etnis Rohingya ini diduga melarikan diri pada tengah malam,” kata Kepala Bidang Trantib Dinas Satpol PP WH Kabupaten Aceh Barat, Arsil yang dikonfirmasi di Meulaboh, Jumat malam.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024