"Kita memantau langsung pelaksanaan ibadah sejak pra hingga hari Raya Natal berlangsung. Khusus wilayah pesisir bagian Utara Provinsi Gorontalo ini, Seluruhnya berlangsung aman dan kondusif,"
Gorontalo (ANTARA) - Perayaan Natal 25 Desember 2023 di wilayah pesisir Provinsi Gorontalo di Kabupaten Gorontalo Utara, berlangsung aman dan kondusif.

"Kita memantau langsung pelaksanaan ibadah sejak pra hingga hari Raya Natal berlangsung. Khusus wilayah pesisir bagian Utara Provinsi Gorontalo ini, Seluruhnya berlangsung aman dan kondusif," kata Kapolres Gorontalo Utara AKBP Andik Gunawan di Gorontalo, Senin.

Pihaknya intensif menggelar apel pengecekan kesiapsiagaan personel dalam melaksanakan PAM (pengamanan) gereja.

Pengawasan langsung pun dilakukan Andik, seperti di seluruh gereja yang ada di Kecamatan Kwandang atau pusat ibu kota kabupaten.

Ia didampingi Wakapolres Kompol Lesman Katili dan para pejabat utama di Polres tersebut juga melakukan pengawasan di lintas Sulawesi dan wilayah perbatasan.

Selain mengecek personel dan kendaraan patroli yang digunakan, Kapolres memantau langsung posko terpadu Operasi Lilin di Desa Molingkapoto Kecamatan Kwandang, Gentuma Raya dan posko perbatasan di Kecamatan Atinggola.

"Saya terus mengingatkan agar seluruh personel yang terlibat PAM Operasi Lilin agar betul-betul melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan mudah- mudahan tugas ini bernilai ibadah," katanya.

Seluruh personel wajib meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan pengamanan ibadah Natal.

"Sejauh ini kondisi kamtibmas di wilayah pesisir ini aman dan kondusif. Kita perkuat pengamanan untuk menjaga daerah tetap aman hingga malam pergantian tahun nanti," imbuhnya.***

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023