Jakarta (ANTARA) -
Pada hari ke-29 kampanye Pemilihan Umum Presiden/Wakil Presiden (Pilpres) 2024, Selasa, calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Rasyid Baswedan "terbang" atau berangkat ke Kalimantan Barat untuk menyapa warga dan bersilaturahmi dengan tokoh nasrani.
 
Dalam keterangan resmi Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN yang diterima di Jakarta, Senin (25/12) malam, Anies tiba di Bandara Internasional Supadio yang berada di Jalan Arteri Supadio Km. 17, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, pada pukul 08.30 WIB.
 
Setelah tiba, pada pukul 09.00 WIB, Anies dan rombongan bergerak menuju Pasar Flamboyan di Jalan Gajah Mada, Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak.
 
Di tempat tersebut, mantan rektor Universitas Paramadina akan menyapa warga dan pedagang, serta berkunjung untuk melihat kondisi pasar.
 
Kemudian, sejam berikutnya, Anies kembali melanjutkan perjalanan ke daerah sekitar pasar itu untuk meresmikan Kampung Anies yang digagas oleh jaringan sukarelawan.
 
Setelah sekitar 1,5 jam atau pukul 11.30 WIB, Anies bergeser kembali menuju Wisma Keuskupan Agung Pontianak yang berada di Jalan Merdeka Barat Nomor 199, Mariana, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak.
 
Di wisma tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan bersilaturahmi pada momentum Hari Raya Natal 2023 dengan uskup atau pemimpin gereja yang ada di Kalimantan Barat.
 
Lalu, dua jam kemudian atau pukul 13.30 WIB, Anies dan rombongan bergerak ke Aming Coffee Podomoro yang berada di Jalan Putri Candramidi Nomor 88, Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak.
 
Di tempat tersebut, Anies akan menyapa serta berdialog dengan warga, khususnya milenial dan gen Z dalam agenda Desak Anies.
 
Sementara itu, cawapres Muhaimin Iskandar dijadwalkan mengisi agenda pribadi untuk hari ini.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.
 
Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Capres Anies gelar kampanye dialogis di Pontianak
Baca juga: Ulama se-Jateng dan Jatim dukung dan beri 8 rekomendasi untuk AMIN

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023