Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memanfaatkan cuti bersama Hari Raya Natal 2023 untuk bertemu ulama dan tokoh masyarakat di Aceh, sementara pasangannya Cawapres Gibran Rakabuming Raka berkegiatan di Surakarta, Jawa Tengah.

Prabowo bertolak ke Aceh dari Jakarta pada Selasa pagi kemudian dia langsung bertemu dengan ulama serta tokoh masyarakat Aceh di Banda Aceh bersama Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dalam acara itu, Prabowo, SBY, dan tokoh masyarakat Aceh bersilaturahmi sekaligus mengenang tragedi Tsunami Aceh 19 tahun yang lalu.

Baca juga: Prabowo janji bangun Politeknik unggulan untuk Aceh

Baca juga: Survei: Elektabilitas Prabowo-Gibran ungguli dua pasangan calon lain


Dari tempat itu, Prabowo dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Masjid Raya Baiturrahman, kemudian dia dijadwalkan berbincang-bincang bersama beberapa kelompok masyarakat di MZ Coffee, Banda Aceh.

Prabowo kemungkinan kembali ke Jakarta pada hari ini atau esok hari, karena dia pada Rabu (27/12) dijadwalkan ke Sukabumi untuk meresmikan sejumlah titik-titik sumber air, dan ke Surabaya, Jawa Timur, untuk menghadiri perayaan Natal bersama Presiden RI Joko Widodo.

Sementara itu, tidak ada informasi kampanye atau pun kegiatan bersama masyarakat yang dilakukan oleh Gibran selama hari ke-29 kampanye. Walaupun demikian, Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma’ruf, memastikan putra sulung Presiden RI Joko Widodo itu ada di Surakarta.

Kemudian, selama cuti bersama Natal hari ini, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran diketahui tidak menggelar acara kampanye atau pun sosialisasi program dan visi misi pasangan calon nomor urut 2 itu ke masyarakat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berlangsung pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024. Kemudian, tahapan selanjutnya masa tenang pada 11–13 Februari 2024.

KPU menetapkan pemungutan suara untuk pilpres dan pemilihan anggota legislatif berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023