"Sudah berangkat, balik lagi akibat cuaca buruk. Sekarang beliau ke Hermes (hotel),"
Banda Aceh (ANTARA) - Calon Presiden Nomer Urut 2 Prabowo Subianto gagal kembali ke Jakarta akibat cuaca buruk sehingga pesawat yang dinaiki tidak jadi terbang, Selasa sore.

Ketua Bidang Komunikasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Aceh, Nurzahri, di Banda Aceh, membenarkan bahwa pesawat Garuda yang dinaiki Prabowo dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) tidak jadi berangkat.

"Sudah berangkat, balik lagi akibat cuaca buruk. Sekarang beliau ke Hermes (hotel)," kata Nurzahri saat dikonfirmasi.

Karena kondisi cuaca, Prabowo akhirnya kembali menginap di Kota Banda Aceh untuk malam ini. Tetapi belum diketahui kapan jadinya Prabowo balik ke Jakarta.

"Untuk kembalinya ke Jakarta belum diketahui," ujar Nurzahri.

Sebelumnya, Prabowo Subianto tiba di Banda Aceh sekitar pukul 10.00 WIB dalam rangka memenuhi undangan Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk bersilaturahmi dengan ulama dan tokoh Aceh.

Setelah melaksanakan pertemuan dengan ulama, Prabowo bersama SBY dan juga AHY pergi berfoto bersama ke Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Usai dari Masjid Raya, Prabowo kemudian melanjutkan agenda pertemuan dan ngopi bareng di MZ Kopi Taman Sulthanah Safiatuddin Banda Aceh.

Setelah itu, Prabowo kembali ke bandara SIM untuk bersiap menuju kembali ke Jakarta. Di sana, juga sempat melakukan pertemuan dengan Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al Haythar.
 

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023