Jakarta (ANTARA) - Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar optimistis dia dan capres Anies Baswedan bisa memenangi Pilpres 2024 setelah mendapatkan dukungan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Keluarga Besar HMI mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Anies-Muhaimin (AMIN) dengan dihadiri langsung oleh keduanya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu.

"Jadi, HMI itu tahu momentum dan momentum (Pemilu) 2024 ini adalah momentum perubahan; karena itu membuat saya semakin yakin dan optimistis bahwa AMIN akan menang bersama HMI, bersama seluruh aktivis dan seluruh alumninya," kata Muhaimin dalam acara deklarasi tersebut di Jakarta, Rabu.

Dia pun yakin dan optimistis bahwa amanah yang diberikan Keluarga Besar HMI tidak akan sia-sia karena melihat besarnya suara perubahan di berbagai tempat.

"Saya sudah berkeliling berbagai tempat dengan seluruh keterbatasan yang kami miliki. Kami menyaksikan bahwa suara perubahan itu besar," kata Muhaimin.

Baca juga: Timnas AMIN klaim dapatkan dukungan dari alumni Cipayung Plus

Dalam sambutannya, dia juga mengapresiasi dukungan tersebut dan menjadikan dukungan itu sebagai semangat dalam memikul tanggung jawab sebagai calon pemimpin.

"Saya juga terima kasih kepada seluruh Keluarga Besar HMI, baik yang ada di ruangan ini, atas semangat dan dukungannya untuk memikul tanggung jawab besar," katanya.

Menurut Muhaimin, gerakan perubahan memerlukan perjuangan, sehingga seluruh pendukung dan relawan AMIN tidak boleh lengah atas semangat yang tumbuh di bawah.

"Kita wajib menghadirkan totalitas. Inilah saatnya. Inilah waktunya. Jangan menyesal seperti 'tetangga sebelah', diberi kesempatan, diberi peluang, tidak diberikan. Kalau masih menganggap perubahan, ini sesuatu yang urgen, bahaya. Bersama AMIN, insyaallah kita menyongsong Indonesia yang adil dan makmur," tuturnya.

Dia juga mengatakan HMI akan berperan dalam menentukan masa depan Indonesia dengan mendukung AMIN.

"Insyaallah, tanda-tanda zaman HMI akan mewarnai dan menentukan masa depan Indonesia," ujar Muhaimin.

Baca juga: Anies dan Muhaimin hadiri deklarasi dukungan Keluarga Besar HMI

Keluarga Besar HMI resmi mendeklarasikan dukungan ke pasangan calon AMIN pada Pilpres 2024. Dalam deklarasi tersebut, inisiator deklarasi Didin S. Damanhuri membacakan beberapa poin yang terdapat dalam deklarasi tersebut.

"Mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar, dalam Pemilihan Presiden 2024," kata Didin.
​​​​​​​
HMI juga menitipkan amanah bagi AMIN untuk mengerahkan seluruh kemampuan demi tercapainya kehidupan yang adil dan makmur.
​​​​​​​
Selain itu, Didin menyampaikan bahwa KB HMI yakin bila Anies dan Muhaimin terpilih memenangi Pilpres 2024, maka harus sanggup menerima amanah, khususnya dalam mewujudkan gagasan, narasi, dan karya terbaik untuk kemajuan, kewibawaan serta kemaslahatan agama, bangsa, dan negara.

Baca juga: Anies yakin bawa perubahan usai didukung KB HMI dengan jangkauan luas

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023