Surabaya (ANTARA) - Sejumlah relawan Cak Erick (CARIK) Jawa Timur mendukung dan akan memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka karena mempunyai empat nilai kepemimpinan yang dirasa mendekati Erick Thohir.

Koordinator lapangan Relawan CARIK Jatim Tri Yudi Efendi usai deklarasi di Surabaya, Rabu mengatakan akan terus bersikap tegak lurus dan loyal kepada Erick Thohir karena dinilai telah teruji dan terbukti memberikan karya hebat untuk negara dan bangsa Indonesia.

"Menurut kami kualitas dari Prabowo-Gibran itu mirip dengan Pak Erick Thohir yang selalu berbuat baik untuk bangsa ini," ucapnya.

Sifat-sifat yang mirip, lanjutnya, yang pertama seorang pemimpin transformatif yang berani melakukan perubahan besar mendobrak sistem untuk perbaikan.

"Kedua, berintegritas, karena beliau sangat fair objektif dan anti dengan hal-hal praktik bersifat kecurangan, ketiga sebagai pemimpin yang dekat dengan ulama dan rakyat dan terakhir, beliau berkomitmen melanjutkan program kepemimpinan Presiden Jokowi yang sudah terbukti memajukan bangsa," ujarnya.

Sementara, Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Timur Indra Nur Fauzi mengaku bahwa dukungan Relawan Cak Erick ini menambah kekuatan baru bagi pasangan calon nomor urut dua tersebut, terutama di Jawa Timur.

Oleh karena itu, dirinya optimistis dengan adanya dukungan tersebut bakal bisa memenangkan pilpres 2024 dalam satu putaran.

"Kami mengucapkan terima kasih dukungan dari relawan Cak Erick. Ini menjadi penguat lagi bagi tim kampanye untuk berjuang optimal kemenangan Prabowo-Gibran sekali putaran," ucapnya.

Selain itu, menurut lembaga survei yang pihaknya peroleh posisi Prabowo-Gibran sudah mencapai 53 persen.

"Ada yang mengatakan 50 persen lebih. Jadi bismilah dengan ikhtiar, masih ada waktu 45 hari lagi kami akan maksimalkan untuk mencapai lebih besar dari itu. Kami berharap bisa di atas 65 persen untuk Jawa Timur," ujarnya.

"Selain itu, semoga pemilu 2024 besok berjalan damai dan riang gembira, sesuai pesan dari paslon nomor dua," tambahnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Baca juga: Pengamat: Prabowo harus bisa kontrol emosi saat debat ketiga pilpres
Baca juga: TKN: Prabowo akan lalui debat ketiga dengan mudah

Baca juga: Prabowo sebut punya hubungan emosional dengan Aceh

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023