Jakarta (ANTARA) - Penggalangan dana Palang Merah Indonesia (PMI) di Jakarta Timur telah mencapai Rp11.807.726.018 atau 118 persen dari target yang ditetapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebesar Rp10 miliar.

Atas capaian yang melebihi 100 persen ini, Wali Kota Jakarta Timur M Anwar dan Wakil Wali Kota Jaktim Iin Mutmainah mendapat pin emas dari PMI yang diserahkan oleh Ketua PMI Jakarta Timur HR Krisdianto di sela-sela penutupan Bulan Dana PMI 2023 di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Cakung, Rabu.

Anwar mengatakan, Bulan Dana PMI di Jakarta Timur yang dilaksanakan sejak 1 September hingga 30 November 2023 dapat melebihi target karena adanya dukungan dari semua pihak.

"Mempertahankan predikat terbaik sebagai pengumpul donasi tertinggi di Jakarta bukan hal mudah. Perlu koordinasi, strategi dan pendekatan yang baik dari panitia," kata dia.

Baca juga: Bulan Dana PMI, Pemkot Jaktim targetkan Rp10 miliar

Dia bersyukur karena Bulan Dana PMI dapat dilaksanakan dengan baik, lancar dan memperoleh hasil yang memuaskan. Apalagi Jakarta Timur (Jaktim) tetap dapat mempertahankan predikat pengumpul donasi tertinggi se-DKI Jakarta.

"Keberhasilan ini bukan semata-mata pencapaian sukses panitia dan wali kota, melainkan keberhasilan bersama, khususnya masyarakat Jakarta Timur," kata Anwar.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur selaku Ketua Bulan Dana PMI Jaktim Iin Mutmainah mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen, baik jajaran tingkat kelurahan, kecamatan, perusahaan dan sekolah yang telah mendukung keberhasilan Bulan Dana PMI Kota Jakarta Timur 2023 hingga mencapai nilai tertinggi se-DKI Jakarta.

"Sebuah hasil tidak mengkhianati proses, artinya proses sudah dilaksanakan secara sinergi dan solid. Mudah-mudahan dari hasil ini dapat membantu serta bermanfaat untuk gerakan program kemanusiaan di Jakarta Timur," katanya.

Baca juga: Pemkot Jaktim gandeng dunia usaha galang dana PMI

Ketua PMI Jakarta Timur (Jaktim) HR Krisdianto juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kontribusi semua pihak dalam membantu penggalangan donasi PMI.

"Saya harap dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada PMI Kota Jakarta Timur tetap tercurah di masa mendatang," katanya.

Dia mengatakan, kritik yang membangun selalu terbuka bagi PMI Kota Jaktim agar selalu meningkatkan kinerja dan pelayanan yang lebih profesional sehingga mampu mengemban amanah secara maksimal.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023