Teman-teman di wilayah dan sudin jangan pernah lelah
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menargetkan Rp10 miliar pada Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2023 di wilayah tersebut.

"Ini semua saya kira tantangan buat teman-teman pejabat bagaimana kita bisa capai target tersebut, bahkan bisa capai lebih dari itu," kata Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar saat memimpin peluncuran Bulan Dana PMI 2023 di Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Dia optimis target itu akan tercapai. "Saya yakin teman-teman bisa melakukan yang terbaik dalam Bulan Dana PMI Tahun 2023 ini," katanya.

Menurut dia, target penggalangan dana sebesar itu kepada Kota Administrasi Jakarta Timur (Jaktim) berasal dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Karena itu, seluruh elemen diharapkan ikut serta dan bekerjasama dalam Bulan Dana PMI 2023 ini.

Baca juga: PMI Jakarta Timur serahkan bantuan bagi korban banjir di Makasar

"Kita harus bekerja keras bersama melakukan yang terbaik bersama mitra kita di semua wilayah, mulai dari pengurus RW, RT dan 'corporate social responsibility' (CSR)," katanya.

Kalau tidak bekerja serius, kata dia, semua target tidak akan tercapai. "Jadi lakukan yang terbaik di Bulan Dana PMI 2023," kata Anwar dalam keterangan tertulisnya.

Dia pun meminta agar semua dilakukan dengan cara santun dan bahasa yang baik sehingga warga dan para pengusaha mau ikut berkontribusi dalam Bulan Dana PMI 2023.
"Teman-teman di wilayah dan sudin jangan pernah lelah," katanya.

Dia juga yakin semua pihak di wilayah itu akan mendukung agar target tercapai. "Kita kerjakan semua secara bersama. Saya kira semua warga dan pengusaha akan mengerti dengan kegiatan Bulan Dana PMI Tahun 2023 sehingga target tersebut akan tercapai," katanya.

Baca juga: PMI Jakarta Timur bagikan bantuan untuk korban angin kencang

Dia menjelaskan, Bulan Dana PMI merupakan kegiatan sosial yang hasilnya dikembalikan ke masyarakat melalui program-program PMI. Tak hanya bencana alam, tapi program pemerintah lainnya seperti pemulihan ekonomi, penurunan angka stunting dan kegiatan sosial lainnya.

Ketua PMI Kota Administrasi Jakarta Timur, Krisdianto menjelaskan, hasil Bulan Dana PMI akan dikontribusikan kepada masyarakat untuk mendukung program Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

"Seperti penurunan angka stunting, bantuan bencana alam dan pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19 19 kepada UMKM di wilayah Jakarta Timur," katanya.

Karena hubungan yang baik dengan pemerintah, pihaknya yakin target Bulan Dana PMI Tahun 2023 ini akan tercapai.
Baca juga: Bulan dana PMI, Pemkot Jakarta Timur berhasil kumpulkan Rp10 miliar

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023