Para orang tua yang terlibat menyatakan telah merasakan manfaat dari gizi mikro, serta anak-anak mereka mengalami peningkatan pola makan, bahkan beberapa anak mengalami peningkatan berat badan
Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur menyalurkan suplemen gizi mikro kepada anak dan balita sekaligus memantau berat badan balita bersama Kader Posyandu RW 07 di Kelurahan Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

Ketua PMI Jakarta Timur, H. R. Krisdianto, mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program Pemkot Jaktim untuk meningkatkan kesehatan gizi balita.

"Kami sangat senang melihat hasil dari program ini sejak dimulai pada bulan Oktober 2021. Orang tua yang terlibat menyatakan telah merasakan manfaat dari gizi mikro, serta anak-anak mereka mengalami peningkatan pola makan, bahkan beberapa anak mengalami peningkatan berat badan," kata Krisdianto di Jakarta, Senin.

Krisdianto menambahkan ada 60 ribu dus suplemen gizi mikro Nutilite Little Bits yang dibagikan kepada balita di wilayah Jakarta Timur atas dukungan dari Amway Indonesia.

Kegiatan tersebut juga didukung oleh para Kader PKK dan Posyandu RW, Kelurahan dan Kecamatan, terutama RW binaan yang menjadi penerima manfaat program dan pelaksana di lapangan.

Krisdianto mengatakan PMI Jakarta Timur juga melakukan edukasi tentang asupan gizi anak, serta penyuluhan kader, pemantauan antropometri bagi balita, serta pemberian makanan tambahan kepada anak-anak di wilayah tersebut.

Managing Director Amway Indonesia, Leo Boon Wang, mengatakan kegiatan tersebut sangat penting bagi anak dan balita di Jakarta Timur.

"Kami bersyukur bisa dipertemukan dengan PMI Jakarta Timur yang memiliki komitmen kuat dalam mendukung program-program Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam meningkatkan kesadaran tentang peningkatan gizi anak dan balita," ujar Leo.
Baca juga: Peneliti: Waspadai masalah kekurangan gizi mikro
Baca juga: Anies: "Stunting" dan "obesitas" sama-sama ekstrem
Baca juga: Warga Kampung Akuarium butuh susu untuk Balita

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022