Jakarta (ANTARA) - Berita kriminal kemarin  diwarnai seputar pemeriksaan tersangka kasus pemerasan Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri hingga Kejari Jakarta Timur menahan politikus Partai NasDem yang juga juru bicara Timnas Anies-Muhaimin (AMIN) Nurindra B. Charismiadji karena dugaan penggelapan pajak.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Polisi cecar Firli terkait aset di sejumlah daerah

Penyidik gabungan Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri mencecar Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Firli Bahuri dengan 22 pertanyaan terkait aset yang dimiliki di sejumlah daerah.

"Dalam pemeriksaan atau permintaan keterangan tambahan terhadap tersangka pada hari ini, penyidik mengajukan sebanyak 22 pertanyaan kepada tersangka FB (Firli Bahuri) ," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Kasus Firli, polisi juga periksa lima saksi lain

Polda Metro Jaya juga memeriksa lima saksi lain di Bareskrim Polri terkait pemeriksaan terhadap Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri, Rabu ini.

"Ada pemeriksaan terhadap lima orang saksi lainnya juga pada saat yang sama, " kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi, di Jakarta.

Berita selengkapnya klik di sini

Mahasiswa P diduga tewas karena penyakit menahun

Polisi menduga mahasiswa berinisial P (22) yang ditemukan tewas dalam kamar mandi indekos di kawasan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat pada Selasa (26/12) sekitar pukul 15.00 WIB, akibat penyakit menahun.

"Kita sudah komunikasi dengan keluarga korban bahwa korban ada riwayat sakit menahun," ucap Kapolsek Cengkareng, Kompol Hasoloan Situmorang saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Kejari Jaktim tahan Jubir Timnas Anies-Muhaimin

Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur menahan politikus Partai NasDem yang juga juru bicara Timnas Anies-Muhaimin (AMIN) Nurindra B. Charismiadji karena dugaan penggelapan pajak.

"Tersangka Nurindra B Charismiadji ditahan di Rutan Cipinang berdasarkan Surat Perintah Penahanan Tingkat Penuntutan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur Nomor : PRINT - 25 /M.1.13/Ft.2/12/2023 tanggal 27 Desember 2023," kata Plh. Kepala Seksi Intelijen Kejari Jakarta Timur Mahfuddin Cakra Saputra dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023