Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah berita humaniora kemarin, Rabu (27/12), masih menarik dibaca hari ini, mulai dari pemberangkatan jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe dari Bandara Soekarno Hatta Tangerang ke Papua, hingga upaya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam menekan bencana sepanjang tahun 2023.
 
Berikut rangkuman berita:
 
1.Jenazah Enembe diberangkatkan ke Papua melalui Bandara Soetta
 
Jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe tiba di Terminal Cargo Jenazah Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Rabu malam sekitar pukul 21:13 WIB setelah diberangkatkan dari Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto Jakarta.
 
Baca selengkapnya di sini.
   
2.Warga Jayapura diimbau tak terpancing isu soal Lukas Enembe meninggal
 
Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua, mengimbau masyarakat di daerah itu untuk tidak terprovokasi isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa setelah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal kemarin (26/12).
 
Baca selengkapnya di sini.
   
3. Kapolda: Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe dimakamkan di Koya Tengah
 
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe akan dimakamkan di Koya Tengah, Kota Jayapura.
 
Baca selengkapnya di sini.
   
4. BNPB imbau masyarakat jadi wisatawan arif guna hindari risiko bencana
 
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau masyarakat untuk menjadi wisatawan yang arif, disiplin, dan bijaksana untuk menghindari risiko bencana alam yang dapat terjadi sewaktu-waktu termasuk pada saat berlibur.
 
Baca selengkapnya di sini.
   
5. BNPB berhasil menekan sejumlah dampak bencana alam pada 2023
 
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama seluruh pemangku kepentingan terkait berhasil menekan sejumlah dampak bencana alam sepanjang tahun 2023.
 

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023