Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi Papua berharap kepemimpinan Lukas Enembe dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda, sehingga terus membawa kemajuan untuk  masyarakat Bumi Cenderawasih.
 
Pelaksana tugas (Plt) Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua Yohanis Walilo di Jayapura, Kamis, mengatakan Lukas Enembe merupakan mantan Gubernur Papua dua periode, yakni 2013-2018 dan 2018-2023, dan merupakan sosok yang mengabdikan diri dengan sepenuh hati.

Baca juga: Ketua FKUB Biak: Mantan Gubernur Lukas Enembe pemimpin merakyat
 
“Kepergian beliau meninggalkan duka yang mendalam, namun warisan dan jejak kepemimpinan akan terus menginspirasi generasi yang akan datang,” katanya.
 
Menurut Yohanis, dedikasi dalam memimpin dan mengabdi kepada rakyat akan selalu diingat sebagai teladan kepemimpinan yang penuh keberanian untuk terus membangun Tanah Papua.
 
“Semangat hidup bapak Lukas Enembe memberikan kontribusi besar dalam mengembangkan potensi daerahnya,” ujarnya.
 
Selain itu, katanya, Lukas Enembe tidak hanya dikenal sebagai pemimpin, namun sahabat bagi banyak orang. “Kami berduka cita yang mendalam, semoga keluarga diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan,” katanya.

Baca juga: Warga diminta hentikan aktivitas saat kendaraan jenazah LE melintas

Baca juga: Polresta Jayapura Kota siagakan 1.500 personel pemakaman Lukas Enembe
 
Ia mengucapkan terima kasih karena telah mengajarkan arti toleransi di Tanah Papua, juga menumbuhkan rasa kasih yang menembus perbedaan,
 
“Pemerintah Provinsi Papua bersama seluruh masyarakat mengucapkan selamat jalan kepada almarhum bapak Lukas Enembe yang kami hormati dan sayangi, terima kasih atas dedikasi pada Tanah Papua,” ujarnya.

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023