Denpasar (ANTARA) - Bali United mengungkapkan ada enam pemain yang menjadi pencetak gol terbanyak untuk klub selama musim kompetisi 2023, minimal mengemas empat gol untuk klub berjuluk Serdadu Tridatu itu.

"Semoga kami tetap bisa fokus dan kerja keras untuk bisa mendapat hasil maksimal ketika kembali memulai kompetisi," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra melalui keterangan resmi Bali United di Denpasar, Kamis.

Adapun enam pemain yang menjadi pencetak gol terbanyak adalah Irfan Jaya di posisi keenam. Ia mengemas total empat gol, masing-masing tiga gol di kompetisi Liga 1 Indonesia dan satu gol di Liga Champions Asia 2023.

Kemudian di posisi kelima dengan unggul satu gol dari koleganya, Rahmat yang mengoleksi lima gol untuk Bali United. Gol Rahmat bersumber dari empat gol di kompetisi Liga 1 dan satu gol di Piala AFC musim ini.

Setelah itu di posisi keempat diisi oleh gelandang tengah Eber Bessa yang mengemas delapan gol untuk Bali United. Kedelapan gol tersebut berhasil dicetak Eber melalui tujuh gol di Liga 1 dan satu gol di AFC Cup 2023.

Baca juga: Bali United jalani latihan perdana pada Januari 2024

Kemudian, posisi ketiga dihuni oleh penyerang asing asal Kamerun Privat Mbarga yang kini memutuskan menjadi warga negara Kamboja. Privat Mbarga mengoleksi 12 gol sepanjang 2023 untuk Bali United.

Pemilik nomor punggung 37 tersebut berhasil mencetak 10 gol di kompetisi Liga 1 dan dua gol di Piala AFC 2023.

Bergeser ke posisi kedua dihuni oleh striker pendatang baru di pertengahan 2023 yakni Jefferson Assis yang berhasil mengemas 13 gol untuk Bali United. Mantan top skor Liga Malta tersebut mencetak 10 gol di Liga 1 musim ini dan tiga gol di Piala AFC 2023.

Posisi puncak top skor untuk Bali United pada 2023 dihuni oleh striker naturalisasi Ilija Spasojevic. Pemain timnas Indonesia itu mengoleksi 17 gol yang berasal dari 14 gol di Liga 1 dan tiga gol di ajang Piala AFC 2023.

Spasojevic juga telah mempersembahkan dua trofi Liga 1 untuk Serdadu Tridatu dan bahkan pada musim 2021/2022, Spasojevic juga meraih gelar top skor Liga 1 pada musim itu.

Baca juga: Manajemen PSS Sleman liburkan tim hingga awal Januari 2024
Baca juga: Divaldo nilai jeda kompetisi Liga 1 kurang menguntungkan untuk Persita

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023