Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves menilai jeda kompetisi Liga 1 Indonesia yang berlangsung selama satu setengah bulan kurang menguntungkan untuk timnya.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Divaldo menjelaskan jeda kompetisi yang cukup panjang ini sedikit akan menyulitkan tim-tim yang sedang dalam ritme bermain secara tinggi, termasuk Persita yang tengah mengincar hasil positif di tiap pertandingan.
 
"Libur terlalu panjang untuk sebuah liga saya pikir itu kurang positif. Tapi semua harus mengerti karena ada kompetisi internasional yang diikuti oleh Timnas Indonesia," ungkap Divaldo.
 
"Karena jeda dengan waktu panjang seperti ini sulit untuk sebuah tim, karena ada beberapa tim yang tengah menjalani ritme bermain yang lebih kompetitif seperti kita akan sulit karena musim berhenti," sambungnya.
 
Pelatih asal Portugal itu melanjutkan, jika dirinya telah memberikan program latihan kepada anak-anak asuhnya selama menjalani liburan jeda kompetisi.
 
Diketahui skuad Persita Tangerang diliburkan selama dua pekan dan akan kembali menjalani latihan bersama pada awal Januari mendatang.
 
Divaldo berharap dan yakin para Pendekar akan dengan baik menjalani pekerjaan rumah yang ia berikan sehingga tak perlu membutuhkan waktu lama untuk kembali dalam kondisi terbaik.
 
"Lalu kita akan memulai lagi dan itu akan sedikit merumitkan. Tapi kita sudah menyiapkan program latihan untuk para pemain dalam masa liburan, jadi nanti ketika mereka kembali berat badan dan fisik mereka harus sama seperti saat mereka pergi," jelas Divaldo.
 
"Mereka harus jalani itu, jadi ketika kembali mereka tak akan sulit menjalani latihan fisik dan taktik. Semuanya akan lebih mudah, jadi mereka ada program latihan yang harus dilakukan setiap hari. Dan mengirimnya kepada staf pelatih, nanti akan ada evaluasi kondisi mereka. Saya yakin para pemain Persita akan menjalaninya dengan baik," pungkasnya.
 
Kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 memasuki masa jeda dikarenakan Timnas Indonesia akan berlaga pada ajang Piala Asia 2023 di Qatar yang berlangsung dari Januari hingga Februari 2024.
 
Kini Persita Tangerang menempati posisi ke-14 klasemen Liga 1 Indonesia dengan torehan 26 poin dari 23 pertandingan, berselisih lima poin dari zona degradasi.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023