Jakarta (ANTARA) - Relawan Pace Mace di Kota Sorong, Papua Barat Daya, mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh Wakil Kapten Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN Sudirman Said di Kantor Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Papua Barat Daya, Kamis.

"Gelombang perubahan juga makin menguat di kawasan timur Indonesia, yaitu di Papua. Deklarasi Relawan Pace Mace AMIN makin menambah optimisme Timnas AMIN untuk memenangi Pilpres 2024," kata Sudirman Said dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Sudirman Said mengemukakan alasan sukarelawan tersebut mendukung AMIN, antara lain, mereka berharap paslon dari Koalisi Perubahan itu dapat menghadirkan keadilan di Tanah Papua.

"Pasangan AMIN memiliki komitmen dalam visi dan misinya untuk menghadirkan keadilan dan kesetaraan di Tanah Papua," katanya.

Kepada sukarelawan, dia mengatakan bahwa pihaknya juga berkomitmen untuk menerapkan hutan lestari (sustainable forest management) serta menghentikan deforestasi hutan.

Baca juga: Gerakan Rakyat AMIN targetkan menang satu putaran di Pilpres 2024
Baca juga: Timnas AMIN yakin Anies-Muhaimin masuk putaran kedua 


Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023