Kami akan terus memantau perkembangan dengan seksama dan mengambil langkah-langkah keamanan yang sesuai
Ottawa (ANTARA News) - Kanada menutup Kedutaan Besarnya di Dhaka, Bangladesh, Minggu karena alasan keamanan, di tengah-tengah keprihatinan global akan ancaman teror, kata seorang juru bicara.

Amerika Serikat telah memerintahkan kedutaan besarnya di seluruh dunia Islam untuk tutup sementara, sedangkan Jerman, Inggris dan Prancis mengatakan mereka akan menutup perwakilan mereka di Yaman selama setidaknya dua hari.

laporan AFP menyebutkan, Kanada mengatakan bahwa misinya di Dhaka akan ditutup pada Minggu sebagai bagian upaya pencegahan untuk keamanan.

"Kami menjaga keselamatan dan keamanan personel dan perwakilan kami di luar negeri dengan sangat serius," kata Emma Welford, juru bicara Departemen Luar Negeri, Perdagangan dan Pembangunan Kanada.

"Kami akan terus memantau perkembangan dengan seksama dan mengambil langkah-langkah keamanan yang sesuai. Kami tidak akan berkomentar secara terbuka terkait perincian aksi pencegahan untuk keamanan perwakilan kami."

Perkembangan ini terjadi setelah aksi pembom bunuh diri yang dilakukan di konsulat India di kota bagian timur Afghanistan, Jalalabad pada Sabtu, yang menewaskan sembilan warga sipil.

Amerika Serikat pada Jumat mengeluarkan peringatan perjalanan di seluruh dunia, merujuk rencana yang tidak ditentukan oleh Al-Qaeda untuk menyerang kepentingan Amerika Serikat di Timur Tengah atau Afrika Utara pada bulan Agustus.

Penerjemah: GNC Aryani

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013