Mari menjaga diri dan lingkungan serta memberikan kepercayaan terhadap pihak keamanan untuk menyelesaikan isu serta permasalahan yang ada
Jayapura (ANTARA) - Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) di Tanah Papua mengimbau kepada seluruh masyarakat Maluku setempat harus menjaga situasi agar tetap tenang pada masa perkabungan mantan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Ketua Ikemal Tanah Papua Christian Sohilait di Jayapura Jumat mengatakan, terkait adanya isu provokasi dengan mengatasnamakan keluarga Maluku, itu merupakan berita hoax atau bohong.

“Berita yang kini beredar merupakan hoax, untuk itu kepada seluruh masyarakat Maluku di Tanah Papua agar tidak terprovokasi mengenai isu tidak benar tersebut,” katanya.

Menurut Chistian, pihaknya juga meminta agar keluarga Maluku tetap tenang dan tidak terprovokasi isu tersebut.

“Mari menjaga diri dan lingkungan serta memberikan kepercayaan terhadap pihak keamanan untuk menyelesaikan isu serta permasalahan yang ada,” katanya.

Dia menjelaskan, terkait dengan kondisi Penjabat Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun kini telah ditangani oleh pihak rumah sakit.

“Kami juga mengajak masyarakat agar berdoa untuk pemulihan Penjabat Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun,”katanya lagi.

Dia menambahkan, pihaknya mengingatkan kembali kepada seluruh warga Maluku dan masyarakat Papua untuk bersama-sama menjaga situasi agar tetap damai dan tenang, di mana saat ini masih dalam masa perkabungan ats meninggalnya Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe.

“Kami keluarga Maluku turut berdukacita meninggalnya Mantan Gubernur Papua dua periode,” katanya.

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023