Jakarta (ANTARA) -
Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo-Gibran mempromosikan pemilu damai dengan menggelar kompetisi sepak bola mini atau minisoccer antar-tim sukses pasangan calon (paslon).
 
"Seperti sebuah prinsip, lawan bertanding adalah kawan berolahraga. Pilihan boleh beda, tetapi anak muda tetap harus solid menjaga persaudaraan," kata Koordinator Fanta Sport Kevin Tandra dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat.
 
Kevin mengatakan bahwa acara bertempat di B23 Arena, Simprug, Jakarta Selatan tersebut berjalan dengan lancar. Para tim sukses dari pasangan calon nomor 1 dan paslon nomor urut 3 pun diakui Kevin antusias mengikuti kompetisi minisoccer tersebut.
 
Dengan kegiatan tersebut, dia berharap situasi ketegangan antar-timses paslon bisa mencair sehingga pemilu yang damai pun bisa terjadi.

Pada saat yang sama, Ketua TKN Fanta Arief Rosyid Hasan mengatakan bahwa pihaknya akan tetap mempromosikan pemilu damai sehingga tidak terjadi perpecahan di tengah masyarakat.
 
"Kami ikut bangga karena sejak awal memang mempromosikan pemilu yang fun dan santuy melalui kampanye gemoy. Kita akan terus promosikan pemilu yang damai," kata dia.

Baca juga: Capres-cawapres AMIN serap aspirasi petani dan nelayan Banyuwangi
Baca juga: TKN sebut Prabowo akan tingkatkan kapasitas pertahanan siber
Baca juga: Ganjar tak janjikan jabatan kepada relawan

 
Sebelumnya, KPU RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Walda Marison
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023