Jakarta (ANTARA) - Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyiagakan 1.000 personel yang berjaga di sejumlah lokasi keramaian untuk mengatur lalu lintas saat malam Tahun Baru 2024 di Jakarta.
 
"Untuk malam tahun baru kami siagakan seribu personel. Selain di kawasan Sudirman-Thamrin, juga ada di wilayah lain yang melakukan perayaan malam tahun baru," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.
 
Menurut Syafrin, ada beberapa titik keramaian lalu lintas saat perayaan pergantian malam tahun baru. Seperti di Setu Babakan (Jakarta Selatan) dan Kota Tua (Jakarta Barat).
 
"Lalu juga di pusat perbelanjaan nanti bersama Kepolisian khususnya Ditlantas Polda Metro Jaya untuk pengaturan lalu lintas di kawasan tersebut," ujar Syafrin.
 
Syafrin memastikan bahwa pihaknya juga akan secara maksimal mengatur arus lalu lintas pada malam Tahun Baru 2024. Hal tersebut karena volume kendaraan juga akan berpotensi meningkat.
 
Dishub DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas sehubungan adanya rangkaian acara malam Tahun Baru 2024 di sekitar Jalan Sudirman- MH Thamrin pada Minggu (31/12) malam. Rekayasa lalu lintas akan dimulai pada pukul 19.00 WIB sampai 01.00 WIB di 26 titik di Ibu Kota.

Baca juga: DLH DKI minta pengelola gedung buka akses toilet saat malam tahun baru
Baca juga: Satpol PP DKI beri sanksi tegas bagi yang main petasan pada tahun baru
 
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2023). (ANTARA/Siti Nurhaliza)
Adapun 26 jalan yang akan ditutup antara lain Jalan Jenderal Sudirman, mulai dari Bundaran Senayan sampai Bundaran HI. Kemudian Jalan MH Thamrin mulai dari Bundaran HI sampai Bundaran Patung Kuda.

Selain itu Jalan Pintu 1 Senayan, Jalan Lambat Kupingan Semanggi (Gatot Subroto) sisi barat, Jalan Bendungan Hilir dan Jalan KH Mas Mansyur.
 
Lalu Jalan Karet Pasar Baru Timur 5, Jalan Kupingan BNI 47, Jalan Kota Bumi dan Jalan Baturaja, Jalan Teluk Betung, Jalan Kebon Kacang, Jalan Sunda, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sumenep Tosari, Landmark (Indocement), Jalan Setiabudi dan Jalan Prof Dr Satrio.
 
Kemudian Jalan Masjid (Sampoerna), Jalan Garnisun dan Kolong Semanggi, Jalur Lambat Kupingan Semanggi (Gatot Subroto) sisi timur, SCBD, Jalan Tulodong Atas 2/Samping CIMB serta Simpang Jalan Budi Kemuliaan dan Jalan Meda Merdeka Selatan.
 
Selanjutnya Jalan Kebon Sirih dari arah barat, untuk arah timur tutup di Simpang Agus Salim, Jalan KH Wahid Hasyim dan Jalan Majapahit.
Baca juga: Dinkes DKI sediakan ambulans dan posko kesehatan di malam tahun baru
Baca juga: Dishub DKI lakukan rekayasa lalu lintas saat malam Tahun Baru 2024

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023