Ini saya pakai kaus bertuliskan 'Solar Langka' yang nantinya bakal menjadi terjamin.
Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden RI Anies Baswedan menjanjikan keamanan dan ketersediaan stok bahan bakar solar serta mempermudah perizinan untuk melaut bagi nelayan.

Hal itu disampaikan Anies saat berdiskusi dengan para nelayan di Pelelangan Ikan Bronjong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Jumat.

"Ini saya pakai kaus bertuliskan 'Solar Langka' yang nantinya bakal menjadi terjamin," kata Capres RI dari Koalisi Perubahan tersebut dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Dalam sesi diskusi itu, Anies mendengarkan keluhan sejumlah nelayan yang menyatakan bahwa sudah 2 bulan mengalami kesulitan mendapatkan bahan bakar solar.

Seperti halnya disampaikan oleh nelayan Mutawamah (42) yang menginginkan adanya jaminan ketersediaan stok solar, proses mengurus perizinan yang mudah, serta jaminan sembako yang murah.

Merespons hal tersebut, Calon Presiden RI Anies Baswedan mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memenuhi harapan nelayan dengan membawa perubahan ke arah yang lebih baik di Indonesia.

"Saya tidak meminta Anda sekalian untuk memilih saya. Kami datang menawarkan perubahan. Kalau cocok pilih saya," ujar Anies.

Baca juga: Hari ke-32 kampanye, pasangan AMIN masih berkampanye di Jawa Timur
Baca juga: Capres-cawapres AMIN serap aspirasi petani dan nelayan Banyuwangi


Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023