Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, pada Senin siang untuk memantau kelancaran arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah.

Presiden SBY datang didampingi Wakil Presiden Boediono, Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Kapolri Timur Pradopo tiba di Stasiun Senen pada pukul 10.30 WIB

Kehadiran SBY menjadi sorot perhatian para pemudik yang di dalam maupun di luar stasiun. Presiden melambaikan tangan menyapa para pemudik dan bersalaman serta juga sempat berdialog dengan beberapa pemudik.

"Waktu muda dulu saya pernah naik kereta dari sini kalau mau pulang ke Jawa," kata Presiden saat berbincang dengan salah seorang pemudik.

Presiden mengatakan, saat ini pelayanan PT KAI sudah jauh lebih baik di mana para penumpang tidak lagi harus berdesak-desakan di dalam gerbong.

"Saya dulu selalu berdesak-desakan kalau naik kereta ini, sekarang penumpang sudah duduk sesuai dengan tiket yang dibelinya," ujar Presiden.

Lebih kurang 20 menit Presiden mengelilingi dan meninjau kondisi di sekitar area Stasiun Senen dan setelah itu Presiden melanjutkan perjalanannya ke BAZNAS.

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013