Jakarta (ANTARA) - Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) mengatakan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan bisa memberikan ide yang menguntungkan bagi Indonesia dalam sesi debat ketiga capres yang diselenggarakan KPU.

"Nanti Pak Anies akan mampu memberikan semacam ide-ide yang lebih jelas dan akan lebih menguntungkan bagi pemerintah Indonesia," kata Juru Bicara Timnas AMIN Sulfikar Amir di Jakarta, Jumat.

Ia menyampaikan ide dan gagasan yang akan dipaparkan oleh Anies dalam sesi debat ketiga pada Minggu (7/1) tersebut bisa menjaga dan memperkuat sistem pertahanan RI, memberikan cara yang lebih bijak dalam membangun hubungan diplomasi dengan negara lain berdasarkan nilai bersama, serta memberikan strategi baru dalam menghadapi dinamika geopolitik.

Amir mengatakan dalam sesi debat ketiga yang mengusung tema pertahanan, keamanan, dan hubungan internasional itu ia optimistis capres yang diusung oleh Koalisi Perubahan mampu memberikan performa yang sama ketika sesi debat pertama.

"Insyaallah Pak Anies akan mampu memberikan penampilan yang sama seperti minimal di debat pertama," katanya.

Sebelumnya, KPU pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023