Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita di kanal hiburan, gaya hidup, teknologi dan otomotif pada Jumat (29/12), masih menarik dan relevan untuk disimak. Dari berita mengenai pemakaman aktor "Parasite" Lee Sun-kyun, hingga bocoran mobil konsep Hyundai MOBION.

Berikut rangkumannya.

Aktor "Parasite" Lee Sun-kyun dimakamkan

Aktor Korea Selatan yang berpartisipasi dalam film populer "Parasite", Lee Sun-kyun dimakamkan hari ini, Jumat waktu setempat, keluarga dan kolega mengantarnya ke tempat peristirahatan terakhir.

Potret Lee Sun-kyun, seperti disiarkan Yonhap, dibawa ke rumah duka dari Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul oleh putra tertuanya, diikuti oleh istrinya aktris Jeon Hye-jin yang berpegangan tangan dengan putra bungsunya. Teman-teman dan kolega Lee Sun-kyun menyaksikan pemakaman dengan kesedihan dan air mata.


BLACKPINK tidak lanjutkan kontrak untuk solo di YG Entertainment

Meskipun keempat personel grup idola K-pop BLACKPINK baru-baru ini memperbarui kontrak mereka dengan agensi YG Entertainment untuk aktivitas grup, namun, mereka tidak akan memperbarui kontrak individu untuk aktivitas solo.

"BLACKPINK baru-baru ini memperbarui kontrak mereka dengan YG untuk aktivitas grup mereka, dan kami telah sepakat untuk tidak melanjutkan kontrak tambahan untuk aktivitas individu (para anggota)," kata agensi YG Entertainment.

Bocoran Samsung Galaxy M15, baterai jumbo 6.000mAh

Samsung dikabarkan tengah mengembangkan ponsel pintar terbaru seri M yaitu Galaxy M15, yang disebut akan hadir dengan baterai jumbo berukuran 6.000 mAh. Ukuran baterai yang besar sudah menjadi salah satu ciri khas dari seri M, tidak heran apabila Galaxy M15 akan hadir dengan baterai 6.000 mAh.


Ingin hemat anggaran saat berlibur ke luar negeri? Begini caranya

Country Manager Wise Indonesia Elian Ciptono membagikan kiat bagi mereka yang ingin menghemat anggaran saat berlibur ke luar negeri dan kiat ini antara lain melakukan penganggaran dan menukarkan mata uang sebelum berangkat.

"Rencanakan anggaran liburan Anda jauh-jauh hari dan tukarkan sebagian uang Anda sebelum berangkat. Ini dapat membantu dalam menghindari biaya ATM yang tinggi saat berada di situasi yang mengharuskan Anda untuk membayar dengan uang tunai," kata dia.


Hyundai bocorkan konsep MOBION, putaran roda 90 derajat & layar gulung

Mobis akan kembali hadir pada salah satu pameran teknologi digital terbesar dunia Consumer Electronics Show (CES) di Amerika Serikat, Januari 2024 mendatang, dan mereka membawa mobil konsep terbarunya, MOBION, yang nampak didasarkan pada IONIQ 5 dan menampilkan desain yang unik.

Anak perusahaan Hyundai yang berfokus pada suku cadang dan teknologi dalam otomotif itu masih merahasiakan detailnya, namun mereka memastikan bahwa MOBION akan dilengkapi dengan e-Corner System yang memungkinkan keempat rodanya berputar hingga 90 derajat. Hal ini memungkinkan kendaraan untuk melaju ke hampir semua arah.

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023