Jakarta (ANTARA) - Dewa United Banten menang dengan skor 112-95 dalam laga uji coba melawan Satria Muda Pertamina Jakarta, sebagai pemanasan sebelum kompetisi IBL 2024 dimulai pada Januari mendatang.

Dalam laga yang digelar di GBK Arena Jakarta, Jumat (29/12), Dewa United menurunkan tiga pemain asingnya yang menjadi andalan tim yakni Lester Prosper, Jordan Adams, dan Tavario Miller.

Pemain naturalisasi timnas Indonesia Lester Prosper mencetak 16 poin dan 12 rebound. Sementara skor tertinggi dicetak Jordan Adams dengan 31 poin dan tujuh rebound. Tavario menambahkan 18 poin dan enam rebound.

"Lester, Jordan, dan Tavario pemain yang sangat berpengalaman setelah bergabung hampir dua pekan dengan kami," kata pelatih Dewa United Pablo Daniel Favarel dalam keterangan tertulis.

"Mereka mempunyai kualitas dan bisa mengeksekusi serta mengembangkan sistem yang kami berikan," katanya lagi.

Pablo berharap para pemainnya bisa semakin mendapatkan chemistry di lapangan di sisa waktu persiapan jelang tip-off IBL 2024.

Baca juga: Perbasi putuskan Beane tampil di IBL 2024 sejak awal musim

Dewa United Banten merupakan salah satu tim yang paling getol mempersiapkan kompetisi IBL 2024, mulai dari merekrut pemain berpotensi seperti Rio Disi, Patrick Nikolas, Febrianus Gergory Khiandio, serta pemain berpengalaman Hardianus.

Selain itu, mereka juga memanfaatkan regulasi baru IBL yang memperbolehkan tiga pemain asing dalam klub dengan merekrut Lester Prosper, Jordan Adams, dan Tavario Miller.

Dewa United juga sudah menjalani laga uji coba dengan tim IBL lainnya seperti Pelita Jaya, Rans Simba Bogor, dan Rajawali Medan. Bahkan, Anak Dewa juga sempat menjalani latihan di Filipina dan menjalani uji tanding melawan tim dari negara tersebut.

Baca juga: Baim Wong harapkan semua klub basket patuhi aturan batas gaji pemain
Baca juga: 39 pemain asing ramaikan IBL 2024

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023