Indonesia timur itu punya potensi yang sangat bagus sekali, dia bisa menjadi atlet atletik yang hebat, sepak bola dia hebat, maka kalau kemudian titik-titik pengembangan olahraganya ada di kawasan timur rasanya talenta mereka akan bisa kita dapat
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo akan menjadikan kawasan timur Indonesia sebagai titik pengembangan olahraga jika dirinya terpilih sebagai pemimpin bangsa pada Pemilu 2024.

Hal itu dilakukan mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu karena potensi calon atlet di timur Indonesia yang dinilainya sangat bagus.

"Kalau saya bilang Indonesia timur itu punya potensi yang sangat bagus sekali. Dia bisa menjadi atlet atletik yang hebat, sepak bola dia hebat, maka kalau kemudian titik-titik pengembangan olahraganya ada di kawasan timur rasanya talenta mereka akan bisa kita dapat," kata Ganjar usai menghadiri acara Konsolidasi Akhir Tahun Tim Pemenangan Nasional (TPN) dan Relawan Ganjar-Mahfud di Djakarta Theater, Jakarta, Sabtu.

Sementara itu, ia juga mengatakan aspek olahraga termasuk dalam visi dan misi yang akan diusung dirinya bersama calon wakil presiden Mahfud Md.

"Terus kemudian soal atlet itu terkait dengan masa depan dan bagaimana menyiapkan politik olahraga," kata Ganjar.

Baca juga: Soal elektabilitas Ganjar-Mahfud posisi 2, Arsjad: Survei kami akurat
Baca juga: Ketua TPN: Ganjar-Mahfud kunjungi 178 titik selama 33 hari kampanye


Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Berdasarkan hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Timnas AMIN optimistis dukungan JK perkuat suara di Indonesia timur
Baca juga: Ganjar-Mahfud bakal rayakan malam tahun baru 2024 di Semarang

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2023