Permainan di game kedua agak monoton, sehingga lawan mulai menebak permainan saya. Saat itu saya jadi tegang dan sempat ketinggalan,"
Jakarta (ANTARA News) - Tunggal putri Indonesia Bellaetrix Manuputty berhasil meraih tiket ke putaran kedua dengan menundukkan Sandra-Maria Jensen dari Denmark lewat permainan straight game, dengan skor 21-6, 21-19 di Kejuaraan Dunia 2013 menyusul rekannya, Linda Wenifanetri, Selasa malam.

"Permainan di game kedua agak monoton, sehingga lawan mulai menebak permainan saya. Saat itu saya jadi tegang dan sempat ketinggalan," kata Bella dikutip dari badmintonindonesia.org.

Dengan demikian, Indonesia meloloskan dua wakilnya di nomor tunggal putri. Linda yang merupakan unggulan kesembilan, mendapat bye di babak pertama dan langsung bertanding di putaran kedua.

Dua wakil lainnya harus tersingkir di putaran pertama malam ini. Aprilia Yuswandari tak kuasa menahan laju Kaori Imabeppu dari Jepang dan menyerah 18-21, 10-21. Firda pun batal membalas kekalahannya atas Carolina Marin, pemain muda Spanyol. Firda takluk dalam dua game langsung dengan skor 15-21, 11-21.  

"Evaluasi pertemuan sebelumnya tentu sudah dilakukan, Firda juga sudah melakukan persiapan melawan Marin, dia sudah tahu permainan lawannya itu seperti apa. Akan tetapi, setiap pemain itu bisa saja mengubah permainannya di lapangan," ujar Kepala Pelatih Tunggal Putri PBSI, Liang Chiu Sia, mengomentari pertandingan Firda.

Pewarta: Monalisa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013