Prabowo mengosongkan jadwal kegiatannya, baik sebagai Menteri Pertahanan RI maupun calon presiden.
Jakarta (ANTARA) - Pada hari ke-34 masa kampanye, Minggu, Calon Presiden RI Prabowo Subianto mengosongkan jadwal kegiatannya, sedangkan pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, berkampanye di Kalimantan Selatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA, Prabowo mengosongkan jadwal kegiatannya, baik sebagai Menteri Pertahanan RI maupun calon presiden.

Sementara itu, Gibran melanjutkan kegiatan kampanyenya dengan berkunjung ke Kalimantan Selatan (Kalsel) setelah pada hari Jumat (29/12) hingga Sabtu (30/12) berada di Nusa Tenggara Timur (NTT). Informasi itu disampaikan oleh Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Aminuddin Ma'ruf pada hari Jumat (29/12).

"Cawapres RI Gibran Rakabuming akan mengunjungi NTT dan Kalsel di akhir pekan ini," kata dia.

Sementara itu, TKN Prabowo-Gibran Divisi Fanta, yang fokus membidik suara anak-anak muda, Minggu, mengadakan kegiatan Doa Bersama Sambut Kemenangan Satu Putaran Bersama TKN Fanta di TKN Fanta Headquarters di Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta, mulai pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Gibran serap aspirasi para pelaku industri kreatif di Labuan Bajo
Baca juga: Kunjungi Manggarai Barat, Gibran: Jaga kerukunan meski beda pilihan


Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Aprillio Abdullah Akbar
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023