"Boleh dikata ini kado akhir tahun buat para personel. Kami bangga menggelar upacara ini. Saya berharap seluruh personel terus termotivasi dalam melaksanakan tugas dan kewajiban yang diemban,"
Gorontalo (ANTARA) - Sebanyak 48 orang Perwira dan Bintara Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Utara berhasil naik pangkat dalam karir-nya.

Upacara kenaikan pangkat anggota Polres Gorontalo Utara tersebut digelar Minggu di lapangan Mako Polres dipimpin Kapolres AKBP Andik Gunawan.

"Boleh dikata ini kado akhir tahun buat para personel. Kami bangga menggelar upacara ini. Saya berharap seluruh personel terus termotivasi dalam melaksanakan tugas dan kewajiban yang diemban," kata Andik.

Kenaikan pangkat tersebut terhitung 1 Januari 2024, bagi 8 orang perwira dan 40 orang bintara.

Kapolres didampingi Wakapolres Gorontalo Utara Kompol Lesman Katili, serta pejabat utama lainnya menyematkan tanda kenaikan pangkat kepada 48 personel.

Ia berharap pangkat yang disematkan dapat terus meningkatkan kinerja personel Kepolisian di wilayah pesisir Utara Provinsi Gorontalo tersebut.

"Personel kepolisian harus mampu memacu kinerja secara individu maupun instansi. Kita pun harus senantiasa menjunjung tinggi martabat dan amanah serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Momen yang bertepatan dengan malam pergantian tahun ini, diharapkan menjadi kado terbaik bagi 48 personel dan keluarganya maupun hadiah kepada seluruh jajaran Polres tersebar di 11 wilayah kecamatan.

Ia pun memotivasi kinerja seluruh personel yang siap siaga bertugas di wilayah perbatasan baik di Utara Kecamatan Atinggola berbatasan dengan Sulawesi Utara, maupun di Barat Kecamatan Tolinggula berbatasan dengan Sulawesi Tengah di malam pergantian tahun.

"Saya yakin dan percaya seluruh personel di wilayah hukum ini akan konsisten melaksanakan seluruh tugas yang diemban khususnya memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat," imbuhnya.
Upacara kenaikan pangkat 48 personel Polres Gorontalo Utara yang digelar di Mako Polres setempat, dipimpin Kapolres AKBP Andik Gunawan, pada Minggu 31 Desember 2023. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023