AsiaNet 53868

     TOKYO, Jepang dan PARIS, 5 Agustus 2013 (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) -- NTT Communications Corporation (NTT Com), Arkadin International SAS (Arkadin), dan AXA Private Equity, pada 5 Agustus, mengumumkan bahwa digelarnya negosiasi eksklusif atas akuisisi NTT Com terhadap saham mayoritas di Arkadin, penyedia layanan kolaborasi terbesar ketiga di dunia (1). Kesepakatan tersebut akan dilaksanakan setelah pemberitahuan dan konsultasi yang diperlukan dengan sejumlah dewan terkait. Bersama dengan NTT Com, manajemen Arkadin akan kembali berinvestasi. Kesepakatan tersebut tetap berlaku pada otorisasi dari otoritas anti monopoli.

     *(1) Penyedia layanan kolaborasi adalah perusahaan yang menangani berbagai layanan dan solusi yang memanfaatkan saluran audio, situs internet, dan video guna memfasilitasi sarana komunikasi antara satu perusahaan dan lainnya dari jarak jauh.

     Arkadin menawarkan berbagai solusi konferensi yang mencakup konferensi audio, dalam jaringan (daring), dan video, serta layanan komunikasi terpadu. Hingga kini, Arkadin melayani sekitar 37.000 pelanggan di 32 negara, termasuk Perancis, Jerman, Inggris, Amerika Serikat, Australia, China, Singapura, dan Jepang. Perusahaan ini diluncurkan pada tahun 2001 oleh Olivier de Puymorin, yang juga menjabat sebagai CEO.

     Sejak AXA Private Equity ikut berinvestasi pada tahun 2012, pertumbuhan pendapatan Arkadin telah mengalami kenaikan hingga dua digit, dan telah mampu memperkuat posisinya di pasar terkemuka melalui sejumlah perkembangan yang signifikan, termasuk pengakuisisian sebuah perusahaan spesialis konferensi video, Novasight.

     Sampai saat ini, pelanggan-pelanggan NTT Com selalu mencari solusi konferensi yang paling terjangkau dan merampingkan biaya operasi dengan mengintegrasikan alat komunikasi internal dengan Arcstar Audio Conferencing, Arcstar Web conferencing, Arcstar Video Conferencing, dan layanan komunikasi terpadu berbasis cloud, Arcstar UCaaS. Di bawah unit Global Cloud Vision-nya, NTT Com menjelma menjadi sebuah operator telekomunikasi utama yang menyediakan layanan Global Total ICT Outsourcing guna memenuhi seluruh kebutuhan berbasis cloud dan kebutuhan TIK cloud pelanggan lainnya.

     Toru Maruoka, Wakil Presiden Senior, unit Suara dan video NTT Com, berkata: "Dengan pengambilalihan salah satu pemain terkemuka dengan pertumbuhan tercepat di industri ini, NTT Com menegaskan ambisinya untuk mengembangkan layanan di bisnis kolaborasi untuk semua mitra dan klien di seluruh dunia. Layanan pelanggan dan infrastruktur global Arkadin yang mulus dan handal akan memperkuat lini produk NTT Com di, baik layanan konferensi global dan solusi total, sehingga dapat melengkapi solusi komunikasi terpadu."

     Olivier de Puymorin, CEO Arkadin, berkomentar: "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Francois Jerphagnon, timnya di AXA Private Equity, semua perusahaan Reksa Dana swasta, dan semua keluarga dan teman atas dukungan mereka dalam membantu mengembangkan Arkadin dari awal berdiri. Sekarang, Arkadin akan memasuki sebuah fase pengembangan baru, dengan dukungan dan kompetensi industrial NTT Com, untuk terus melayani klien dan mitra kami di seluruh dunia."

     Francois Jerphagnon, Direktur Pelaksana AXA Private Equity, menambahkan: "Setelah investasi perdana kami, kami bangga telah bekerja sama dengan Arkadin untuk mendukung strategi pertumbuhannya yang ambisius dengan menggunakan jaringan dan keahlian operasional global kami. Di bawah tim manajemen yang kuat yang dipimpin oleh Olivier de Puymorin, Arkadain merupakan contoh terbaik bagi banyak perusahaan lain Prancis yang ingin memperoleh pertumbuhan internasional."

     Sekilas Tentang NTT Communication Corporation:
     NTT Communications menyediakan layanan konsultasi, arsitektur, keamanan, dan komputasi cloud untuk meningkatkan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) bagi perusahaan. Lini penawaran tersebut didukung oleh infrastruktur global perusahaan ini, seperti jaringan IP global tingkat satu, jaringan VPN Arcstar Universal One (TM) yang menjangkau 160 negara/wilayah, dan lebih dari 140 pusat data yang aman. Lini produk NTT Communications memanfaatkan sumber daya global perusahaan-perusahaan NTT Group, seperti Dimension Data, NTT DOCOMO, dan NTT DATA.
Untuk informasi lebih jauh: www.ntt.com | www.twitter.com/nttcom | www.facebook.com/nttcomtv | http://www.linkedin.com/company/ntt-communications

     Sekilas tentang Arkadin
     Didirikan pada tahun 2001, Arkadin adalah salah satu penyedia layanan kolaborasi terbesar dan tercepat di dunia. Dengan visi yang berakar pada keyakinan bahwa kemajuan muncul dari keinginan masyarakat untuk berbagi, Arkadin memberikan lini solusi lengkap, yang meliputi solusi konferensi audio, daring, dan video jarak jauh dan Solusi komunikasi terpadu. Layanan-layanan tersebut hadir dalam format SaaS untuk tingkat operasi yang cepat dan terukur dan laba atas investasi (ROI) yang tinggi. Dengan jaringan globalnya, yang terdiri dari 51 pusat operasional di 32 negara, Arkadin menyediakan tim pendukung penutur lokal untuk melayani 37.000 pelanggan. Informasi lebih jauh: www.arkadin.com

     Sekilas tentang AXA Private Equity
     AXA Private Equity adalah pemimpin dunia dalam sektor ekuitas swasta, dengan aset terkelola dan tidak terkelola yang mencapai 32 miliar dolar di Eropa, Amerika Utara, dan Asia. Perusahaan ini memberikan beberapa pilihan kelas aset kepada para investor dana, yang  mencakup: Funds of Funds (dana primer, sekunder awal, dan menengah), Direct Funds including Infrastructure, Small and Mid-Market Enterprise Capital, Innovation & Growth, Co-Investment and Private Debt. Dengan kantor cabang yang tersebar di Beijing, Frankfurt, Jersey, London, Luksemburg, Milan, New York, Paris, Singapura, dan Zurich, AXA Private Equity berkomitmen untuk mendukung perusahaan dalam pertumbuhan jangka panjang mereka dengan menyediakan akses ke jaringan internasional. Sebagai bentuk layanan kepada para investornya, AXA Private Equity memiliki harapan besar terhadap keteraturan dan kualitas laporan kinerja pendanaan dan kinerja perusahaan ini dalam portofolionya. AXA Private Equity, Global Investments the European way www.axaprivateequity.com

Tim AXA Private Equity yang berwenang dalam penanaman modal di Arkadin:
- Francois Jerphagnon
- Marie Arnaud Battandier


Sumber:
NTT Communications Corporation
Arkadin International SAS
AXA Private Equity

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013