Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta masyarakat menjaga persatuan menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 dalam momen pergantian tahun baru.

"Bersama seluruh elemen masyarakat kita jaga kesatuan persatuan terutama menjelang pesta demokrasi 2024," kata Heru di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu.

Heru mengucapkan kepada seluruh masyarakat yang hadir di kawasan itu untuk dapat menikmati Festival Malam Muda-Mudi untuk merekatkan kebersamaan lingkungan heterogen di kota global.

Dia berharap agar momen pergantian tahun ini mampu menyongsong masa depan pada 2024 bagi masyarakat untuk menjadi lebih baik.

"Selamat menyongsong tahun 2024 untuk seluruh masyarakat senantiasa membawa kebahagiaan, kesuksesan, dan kemakmuran bagi kita semua," tuturnya.

Tak lupa dalam akhir keterangannya, dia menyebutkan jargon "Sukses Jakarta untuk Indonesia" di tengah masyarakat di Jakarta.

Menjelang pergantian tahun 2024, penampilan air mancur menari (watermist show) tampil memikat menampilkan sejumlah gambar yang salah satunya yakni tiga maskot kota Jakarta yakni berbasis kekayaan intelektual (intellectual property/IP) bernama JeKaTe.

Kemudian, dalam momentum hitung mundur sekitar pukul 23.57 WIB, sebanyak 500 drone dalam acara "Kirana Jakarta" turut memeriahkan Bundaran HI.

Beragam bentuk ditampilkan mulai dari burung Garuda, Gatot Kaca, hingga tulisan Happy New Year menghiasi langit malam Jakarta.

Perayaan Tahun Baru 2024 ditutup dengan pesta kembang api yang meriah dan sorak sorai masyarakat yang berada di Bundaran HI.

Perayaan Malam Tahun Baru Malam Muda-Mudi yang diselenggarakan di sepanjang jalan MH. Thamrin hingga Sudirman dengan menghadirkan 11 panggung hiburan diramaikan sejumlah artis ternama.

Direktorat Lalu Lintas Polda memberlakukan rekayasa lalu lintas di DKI Jakarta pada malam bebas kendaraan (car free night) di malam Tahun Baru 2024 pada Minggu (31/12) mulai pukul 18.00 hingga 01.00 WIB.

Baca juga: Heru imbau warga pakai masker cegah penularan COVID-19 di libur Natal

Baca juga: Monas tetap jadi tempat favorit saat perayaan tahun baru

Baca juga: Warga antusias saksikan pentas tanjidor dan ondel-ondel di Monas

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024