Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku
Karawang (ANTARA) - PT Jasa Marga Tbk, atas diskresi kepolisian, mulai memberlakukan kembali rekayasa lalu lintas contraflow mulai KM 21 sampai dengan KM 11 ruas Tol Jagorawi arah Jakarta sejak pukul 11.50 WIB.

Senior Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Alvin Andituahta Singarimbun mengatakan contraflow diterapkan guna mengantisipasi adanya peningkatan volume lalu lintas yang terjadi di ruas Tol Jagorawi arah Jakarta.

“Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku,” kata Alvin dalam keterangan di Karawang, Senin.

Ia juga mengimbau pengguna jalan untuk dapat memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol. Selalu patuhi rambu lalu lintas dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Puncak arus balik libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dipredikasi akan jatuh pada Senin ini.

Adapun berdasarkan data terakhir Jasa Marga mencatat sebanyak 19.239 kendaraan kembali ke Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama atau Cikatama pada Senin, hingga pukul 15.05 WIB.

Sedangkan sebanyak 14.600 kendaraan keluar dari Jakarta menuju arah Palimanan.

Berdasarkan pantauan ANTARA, arus lalu lintas kendaraan di GT Cikampek Utama berjalan lancar di kedua arah, baik yang ke arah Jakarta maupun arah sebaliknya menuju Palimanan.

Untuk dapat mengakses informasi lalu lintas terbaru di jalan tol, dapat menghubungi Jasa Marga Group melalui call center 24 jam Jasa Marga 14080 atau melalui aplikasi Travoy.

Baca juga: 19.239 kendaraan kembali ke Jakarta melalui GT Cikatama

Baca juga: Jelang libur tahun baru, 376 ribu kendaraan tinggalkan Jabotabek

 

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024